Penyebab Yang Rambut Berketombe

Apakah anda pernah berketombe ?? mungkin ada yang menjawab gak pernah atau mungkin juga ada yang menjawab juga kalo pernah dan mungkin juga sering berketombe. perlu anda ketahui ketombe adalah pengelupasan berlebihan sel-sel kulit mati dari kulit kepala yang mengerin pada rambut. Ketombe bukan merupakan organisme seperti kutu rambut, tetapi hanya kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Sel-sel kulit mati dan mengelupas adalah hal biasa dan normal. Namun pada sebagian orang hal ini menjadi berlebihan. ada beberapa penyebab rambut anda berketombe. Nah berikut adalah sebagian kecil dari penyebab rambut anda berketombe :

- Kulit Kepala Kering
Kulit kepala kering biasa dialami bagian kulit yang terbuka, terutama tangan, kaki, dan kepala. Kulit kering adalah salah satu penyebab umum ketombe. Ketombe karena kulit kering biasanya menghasilkan butir ketombe halus dan tidak begitu berminyak. Tips mengatasi kulit kepala kering

- Iritasi pada Kulit Kepala Berminyak (Seborrheic Dermatitis)
Kondisi seborrheic dermatitis dapat menyebabkan ketombe yang ditandai dengan kulit berminyak dan kerak kulit berwarna putih atau kuning. Kondisi ini tidak hanya dapat terjadi pada kulit kepala tetapi juga pada bagian kulit yang banyak mengandung kelenjar minyak seperti hidung, alis, dan dada.

- Jarang Mencuci Rambut dengan Shampoo
Jika rambut anda tidak dicuci dengan shampoo secara teratur minyak dan sel-sel kulit mati kepala akan menumpuk membentuk ketombe.

- Psoriasis
Psoriasis adalah kondisi gangguan kulit yang menyebabkan penumpukan se-sel kulit mati yang membentuk kerak kulit berwarna perak. Kondisi ini biasat terjadi pada kulit kepala, lutut dan siku.

- Eksim (Eczema)
Eksim adalah gangguan kulit yang dapat terjadi pada banyak tempat di permukaan tubuh termasuk kulit kepala. Eksim pada kulit kepala dapat menyebabkan ketombe.

Nah, itulah penyebab rambut berketombe yang merupakan masalah serius untuk anda yang sangat sensitif dengan rambut. banyak orang bilang "rambut adalah mahkota" jadi rawatlah rambut anda sebaik mungkin sehingga orang disekitar anda ataupun orang yang melihat anda akan sangat senang dan  tentunya betah berada disisi anda , seperti pacar misalnya.

^^ Semoga Bermanfaat 

Sumber : Bebas