Indahnya Gunung Papandayan

Keindahan Gunung Papandayan yang terletak di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sangat membius hati, juga bisa melepaskan kepenatan setelah melakukan aktivitas yang begitu padat. Pesona dari Gunung Papandayan tak kalah bagusnya dengan pegunungan lain yang ada di Indonesia.


Gunung Papandayan memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut. Gunung ini sangat terkenal di kalangan para pendaki, khususnya pendaki pemula. Selain terkenal dengan keindahan struktur alamnya, Gunung Papandayan ini juga memiliki kawah belerang yang masih aktif dan masih rimbunnya padang Edelweis yang luasnya mencapai puluhan area. Gunung Papandayan merupakan cagar alam yang didalamnya banyak terdapat keanekaragaman hayati dan obyek-obyek wisata yang indah.


Gunung Papandayaan juga memiliki alun-alun yang luas di antaranya Pondok Salada dan Tegal Alur, yang dipenuhi dengan tumbuhan yang disebut sebagai bunga abadi yaitu edelweiss. Betapa indahnya pesona yang terpancar dari gunung yang masih aktif, Gunung Papandayan.


Gunung Papandayan ini bisa didatangi oleh masyarakat umum yang bukan pendaki gunung sekalipun, ini dimungkinkan dengan adanya jalan aspal yang membentang dari bawah kaki gunung hingga ke dekat kawah gunung, dan tidak jauh dari tempat pemberhentian, kita sudah bisa menikmati pesona indahnya kawah gunung tersebut yang dikenal dengan sebutan Kawah Mas.

Tidak ada komentar: