Menanti Volvo V40 di Maret 2012

Volvo V40 | Produsen mobil Volvo siap menggebrak tahun 2012 yang sudah di depan mata. Pada bulan Maret mendatang produsen mobil Swedia tersebut siap melahirkan hatchback mewah Volvo V40 yang akan melawan BMW Seri 1 dan Audi A3 di pasar.

Kepastian lahirnya Volvo V40 tersebut diungkapkan oleh CEO Volvo Stefan Jacoby. Potongan teaser mobil ini pun sudah mulai disebar. Mobil ini akan dibangun dengan platform P1 yang juga digunakan oleh model Volvo lain seperti C30, S40 dan V50. Kabarnya, mobil ini akan menjadi mobil Volvo pertama yang mengaplikasi mesin 4 silinder baru bertema VEA (Volvo Environmental Architecture) yang memiliki kapasitas tidak lebih dari 2.0 liter, Orang dalam Volvo mengatakan bahwa hadirnya V40 ini membuka peluang Volvo untuk bermain di segmen yang lebih luas dimana persaingan mobil mewah di Eropa kini makin ketat saja.

Berbekal model yang saat ini sedang populer, Volvo diyakini akan menargetkan keluarga muda sebagai pasarnya. Kabarnya, di masa depan mobil ini akan menggantikan peran S40 dipasaran. Selain V40, Volvo kabarnya juga akan meluncurkan 'baby SUV' yang dinamakan XC40 yang juga didasarkan pada platform P1 versi all-wheel-drive.

Tidak ada komentar: