Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note, gadget terbaru dari Samsung yang secara resmi diumumkan dan meraih perhatian di IFA 2011 Berlin, produk ini direncanakan sebagai suksesor ponsel Android mereka sebelumnya. Galaxy Note mengusung spesifikasi Tablet PC karena menghadirkan fitur yang ada pada Tablet PC, Notepad, Planner dan Game yang beredar di pasaran, namun dalam wujud Smartphone. Ini bisa terlihat dari layar 5.3 inci Super Amoled dengan resolusi 1280x800 dengan pixel 285ppi.

Galaxy Note masih dibekali dengan stylush untuk berinteraksi dengan layar sentuh kapasitifnya sekaligus fungsi handwriting recognition (pengenal tulisan tangan). Keberadaan stylush ini mengingatkan saya pada HTC Flyer, tablet Android yang juga dibekali dengan stylush ajaib.

Ponsel berukuran super besar ini memiliki dimensi 146 x 83 x 10mm dengan berat mencapai 170 gram sehingga membuat Galasy Note hampir dua kali lipat lebih berat dan besar ketimbang Galaxy S II.


Kelebihan/Plus
1. Layar sentuh Super AMOLED 5.3"
2. Android v2.3 plus prosesor 1.4 GHz Dual-core
3. Kamera 8MP, flash LED + 2MP videocall
4. Gorilla Glass display
5. Konektifitas lengkap HSPA+, WiFi, Bluetooth, dsb
6. Full HD 1080p Video recording
7. Adobe Flash player support
8. Office document editor

Kekurangan/Minus
1. Layar harusnya memakai Super AMOLED Plus yang lebih bagus dibanding Super AMOLED biasa
2. Cuma dibekali satu buah LED flash saja (bukan Dual LED flash)

Di bagian belakang terdapat kamera 8 megapiksel dengan LED flash, sementara di bagian depannya kamera 2 megapiksel juga turut hadir dan bertugas melakukan videocall. Samsung Galaxy Note dapat merekam gambar bergerak hingga kualitas Full HD 1080p dengan kecepatan rata-rata antara 24 fps sampai 30fps.

Dibalik bodi besar dan lebarnya, terdapat baterai berkapasitas yang juga super besar, Li-Ion berkapasitas 2500 mAh yang diharapkan dapat menyokong 'kehidupan' ponsel ini selama menjalankan seabreg fiturnya. kesimpulannya Samsung Galaxy Note adalah ponsel super, powerful, dan serba bisa.

Samsung Galaxy Note berjalan di jaringan Quad-Band HSPA+ dengan kecepatan maksimum 21 Mbps (download), serta dibekali dengan semua konektifitas yang ada di ponsel Android lainnya. Ia dibekali memori internal 16GB atau 32GB dengan penambahan memori lewat microSD sampai 32GB plus gratis 2GB di dalam paket penjualannya.

Cukup besar dana yang harus Anda gelontorkan untuk memiliki Samsung Galaxy Note. Angka Rp6,5juta adalah harga yang dibanderol untuk ponsel ini. Semoga Bermanfaat .. 

Lihat Info Gadget Samsung Galaxy lain :
* Samsung Galaxy Tab
* Samsung Galaxy Mini S5570
* Samsung Galaxy Y

Tidak ada komentar: