Ini Komentar Lorenzo, Setelah Disalip Marquez

Jorge Lorenzo harus rela finish ketiga di Jerez akibat dilewati Marc Marquez menjelang garis finish. Lorenzo menyebutnya sebagai satu dari dua kesalahan yang ia lakukan di balapan itu. Lorenzo melewati garis finish MotoGP Spanyol, Minggu (5/5/2013) malam tadi, di posisi tiga. Pebalap Yamaha itu kalah cepat dari dua rider Repsol Honda yang juga rekan senegaranya dari Spanyol, yakni Marquez dan Dani Pedrosa yang menjadi pemenang di Jerez.

Dalam balapan tersebut, Lorenzo sejatinya memulai balapan dari posisi terdepan. Namun, dari awal Pedrosa sudah langsung memberi persaingan ketat dan pada prosesnya berhasil mengambil alih posisi terdepan dalam balapan sampai dengan finish. Setelah itu, Lorenzo kehilangan posisi finish kedua setelah pada tikungan terakhir ia dilewati oleh Marquez. Di Turn 13, yang tadi malam dinamakan ulang menjadi tikungan Jorge Lorenzo, si juara bertahan kurang rapi dalam menikung sehingga membuka celah buat Marquez untuk masuk dan melewatinya.

Segera setelah balapan, seperti ditulis Autosport, Lorenzo pada awalnya enggan mengomentari duel tersebut, boleh jadi karena agak kesal dengan manuver Marquez. Akan tetapi, pada akhirnya Lorenzo mengaku bahwa ia sudah melakukan kesalahan sehingga membuat dirinya "diasapi" oleh Marquez menjelang garis finish. "Aku cuma melakukan dua kesalahan. Yang pertama adalah saat start, dan kemudian di tikungan terakhir karena tidak menutup celah lebih rapat lagi," sesal Lorenzo di Autosport.

"Apapun, yang terjadi aku senang. Aku pikir kami menampilkan balapan bagus dengan motor yang kami miliki dan aku sudah melakukan yang terbaik," imbuhnya.

Sumber : Detik