Goetze Akan Fit Di Final

Di Ketahui Mario Goetze mengalami cedera saat tampil di leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu. Kondisinya dilaporkan semakin membaik dan diharapkan bisa fit di pertandingan final. Goetze hanya bermain 14 menit ketika Borussia Dortmund berduel melawan Real Madrid dua pekan lalu. Ia ditarik keluar lapangan dan digantikan Kevin Grosskreutz karena ototnya bermasalah.

Sejak itu ia menjalani perawatan, walaupun juga diramaikan oleh berita kepindahannya ke Bayern Munich musim depan, tim yang akan dihadapi Dortmund di final Liga Champions pada 25 Mei mendatang di Stadion Wembley, London. "Sekarang Goetze sepertinya bisa siap untuk final. Pemulihannya berjalan sesuai rencana," ungkap pelatih Dortmund, Juergen Klopp, dikutip Reuters.

“Kami akan berlatih intensif secara berjenjang di minggu ini. Dan rencana buat dia adalah ikut berlatih minggu depan. Baru setelah itu kita lihat, apakah hasilnya cukup bagus." Goetze adalah salah satu pemain kunci Dortmund saat menjuarai titel Bundesliga musim 2010/2011 dan musim berikutnya. Ia juga tetap tampil sangat baik di musim ini dan membantu Die Borussen lolos ke final Liga Champions pertama kalinya sejak 1997.

Hanya saja ia mengejutkan fans Dortmund ketika memutuskan pindah ke Bayern, dan kabar itu terkuat hanya beberapa jam sebelum pertandingan pertama melawan Madrid. Sebagian suporter Dortmund kecewa dengan keputusannya itu.

Sumber : Detik