Yamaha Jadi Orange?

Yamaha resmi mengumumkan penandatanganan kerjasama dengan JX Nippon Oil & Energy Corporation (Eneos). sponsor resmi Yamaha terbaru tersebut memiliki ciri - ciri warna oranye yang saat ini juga membalut tim rival, Honda. JX Nippon Oil & Energy Corporation bergabung dengan Yamaha untuk menggantikan posisi Petronas yang mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim 2011 lalu.

"Kesepakatan ini menyambut masuknya perusahaan minyak dan energi itu sebagai Sponsor Baru Resmi dari Tim kelas primer Yamaha Factory Racing yang turun di Kejuaraan Dunia MotoGP," terang sebuah pernyataan di situs Yamaha MotoGP. Nama Eneos, merek dagang produk dari JX Nippon Oil & Energy Corporation, lantas santer dikait-kaitkan dengan Yamaha. Bukan isapan jempol karena itu lantas terbukti.

Namun demikian, belum dijelaskan apakah perjanjian ini akan berimbas kepada tampilan motor Jorge Lorenzo dan Ben Spies di lintasan MotoGP musim depan.

Dengan Eneos memiliki ciri warna kombinasi dari merah, oranye, dan putih, Yamaha yang musim lalu mengusung warna khasnya, biru, sangat mungkin tampil sedikit berbeda atau malah justru mirip-mirip dengan tim Repsol Honda yang memang didominasi warna oranye.

Tidak ada komentar: