Vote Pulau Komodo Berakhir Sore Nanti

Keikutsertaan Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dalam ajang New7Wonders (N7W) sejak awal menuai kontroversi. Tapi kekisruhan itu akan segera berakhir, karena voting pemenangan New7Wonders akan segera diumumkan. "Hari ini vote komodo akan kami tutup pada pukul 18.00 WIB di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," terang Ketua P2Komodo Emmy Hafid, Jumat(11/11/2011).


Emmy menambahkan, kegiatan vote komodo itu akan dilakukan di Museum Reptil. Sementara untuk pengumumannya akan dilakukan pada 12 November 2011 pukul 02.00 dini hari. Laporan terakhir, Taman Nasional Komodo berada di peringkat 10 besar untuk voting sementara dari ajang pemilihan 7 Keajaiban Alam versi www.new7wonders.com Seperti dikutip dari situs web www.new7wonders.com, voting untuk New7Wonders of Nature sudah memasuki pekan terakhir.

Dalam laporan disampaikan melalui situs New7Wonders (N7W), lima tempat di Asia masuk dalam peringkat 10 besar tersebut. Sepuluh finalis itu adalah Laut Mati (Jordania, Israel, Palestina), Grand Canyon (Amerika Serikat), Great Barrier Reef (Australia), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebanon), Pulau Jeju (Korea Selatan), Pulau Komodo (Indonesia), sungai bawah tanah Puerto Princesa (Filipina), Sundarbans (Banglades, India), dan Vesuvius (Italia).

Head of Communication for New7Wonders Eamonn Fitzgerald mengatakan, 10 finalis ini merupakan hasil sementara. Komposisi ini dapat berubah sebelum penentuan tujuh keajaiban dunia buatan manusia berdasarkan jajak pendapat N7W.

Tidak ada komentar: