Tips Cara Memilih Kosmetik


Tips Cara Memilih Kosmetik | Tampil menarik memang yang diharapkan setiap wanita, namun ingatlah dalam memilih kosmetik jangan sampai salah. Kenapa? Berikut ini panduan yang diberikan oleh dr Dewi Inong Kirana SpKK dari RSIA Permata Cibubur dalam memilih kosmetik yang tepat.

* Pilih merek kosmetik yang sudah teruji keamanannya maupun kehalalannya. Cek apakah tercantum izin dari badan POM yang benar, Tips Cara Memilih Kosmetik tanggal kedaluarsanya dan mencantumkan ingredients (bahan-bahan) yang terkandung di dalamnya.

* Jangan memilih kosmetik karena ikut-ikutan atau terpengaruh pendapat orang lain yang belum tentu benar.

* Pilih bedak tabur untuk kulit berminyak. Bedak padat biasanya akan menyumbat pori-pori dan kandungan lemaknya lebih tinggi.

* Bagi yang memiliki kulit berminyak pilihlah pelembab, sunscreen, dan foundation yang bebas lemak, berbentuk cair, gel, atau losion. Tips Cara Memilih Kosmetik Untuk kulit kering boleh memakai bentuk krim.

* Jika memakai produk pemutih wajah, perhatikan hasilnya. Bila hanya dalam waktu 2 minggu terlihat warna putih pada wajah berbeda dengan putih pada anggota tubuh lainnya, Moms patut curiga. Tips Cara Memilih Kosmetik Sebaiknya hentikan pemakaian, karena mengandung bahan kimia berbahaya. Tapi jika tetap ingin memakai pemutih yang aman, tanyakan kepada dokter kulit lebih dulu.




Semoga Bermanfaat ... ^_^

Tidak ada komentar: