Mencegah Flu Dengan Kunyit dan Jahe ??

Perubahan cuaca saat ini memicu berkembangnya virus flu. Sebelum menelan aneka vitamin dan suplemen, cobalah untuk makan aneka bahan-bahan alami yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Kunyit dan Jahe | Kondisi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini bisa membuat kondisi tubuh menurun. Mudah terkena flu dan cepat sekali lelah. Brang flu dan infekseragam suplemen biasanya diminum untuk memicu pertahanan tubuh agar tak mudah tersei virus.Kunyit dan Jahe beberapa jenis makanan ini bisa berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa dikonsumsi secara teratur :

Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang bisa membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang berperan penting untuk melawan infeksi serta memelihara kesehatan.

Paprika
Paprika memiliki 2 kali lebih banyak kandungan vitamin C daripada buah dan sayuran lainnya. Vitamin C tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga membantu menjaga kesehatan kulit.

Brokoli
Brokoli merupakan sumber vitamin A,C, E dan antioksidan serta mineral, yang baik untuk melawan kuman dan mencegah infeksi virus.

Bawang Putih
Bawang putih memiliki nutrisi dahsyat yang bisa melawan infeksi, menurunkan kadar kolestrol darah dan mencegah pengerasan dinding pembuluh darah arteri. Kandungan allicin bawang putih sangat baik untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh.

Jahe
Jahe memiliki vitamin C yang bisa melawan rasa dingin pada tubuh, Kunyit dan Jahe sehingga sangat baik dikonsumsi dikala dingin menyerang agar terhindar dari flu.

Bayam
Bayam memiliki kandungan vitamin C, antioksidan dan betakaroten yang telah terbukti dapat meningkatkan sel – sel tubuh untuk melawan infeksi pada sistem kekebalan tubuh kita. Masak brokoli jangan terlalu lunak agak nutrisinya tidak hilang.

Yoghurt
Penelitian terbaru menunjukkan, makan yoghurt secara rutin bisa membantu memerangi penyakit dan memelihara kebugaran.

Almond
Vitamin C dan E pada almond, merupakan kunci penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan berbagai jenis penyakit termasuk flu.

Kunyit
Salah satu rempah-rempah ini sudah dipercaya bertahun – tahun sebagai anti-inflamasi yang baik untuk mengobati osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Kunyit dan Jahe Kurkurin pada warna kunyit memiliki nutrisi yang bisa melawan virus flu dan rasa dingin pada tubuh.

Teh hijau
Teh hijau dan teh hitam memiliki kandungan flavonoid yang merupakan antioksidan kuat. Kandungan theanine asam amino L nya bisa melawan virus yang menyerang sel tubuh.

Tidak ada komentar: