Mas Kawin Senilai Rp111.111 di Tanggal 11/11/11

Rupanya momen tanggal 11 bulan 11 dan tahun 2011 ini menjadi satu hal yang menarik untuk mengukir sejarah. Terlebih lagi bagi pasangan yang hendak memulai biduk rumah tangga.


Seperti yang dilakukan Ganda Himawan dan Novita yang menikah di Jalan Banyu Urip, Surabaya, Jawa Timur. Mereka mengambil hari ini karena merupakan momentum yang jarang terjadi. Tak tanggung-tanggung, untuk menandai momentum tersebut pasangan ini menggunakan mas kawin dengan jumlah yang cukup unik, yakni Rp111.111. Ganda, mempelai pria, mengaku hanya karena 11/11/11 ini adalah momen bagus saja dan mudah dihafal.

"Selebihnya saya tidak tahu ada apa di tanggal itu. Yang jelas angka cantik saja tripel sebelas," kata Ganda usai ijab kabul, Jumat (11/11/11). Di tempat yang sama, Choirul Huda, penghulu mengaku memang pada hari ini banyak sekali permintaan untuk menikahkan pasangan mempelai. Untuk hari ini saja, kata Choirul, di Kecamatan Sawahan ada 64 pernikahan.

"Hari ini memang banyak. Di Sawahan saja ada 64 pernikahan. Saya sendiri hari ini ada jadwal 13 pernikahan. Padahal sehari biasanya hanya menikahkan dua orang saja Mas,” jelasnya. Menurut Choirul, sebenarnya untuk angka 11 ini bukanlah angka yang sakral. Semua tanggal adalah baik. Sementara banyaknya permintaan pernikahan yang jatuh tanggal 11, bulan 11, tahun 2011 hanyalah budaya 'tiru-tiru" belaka.

Oleh sebab itu, pada hari ini Choirul mengaku kualahan untuk mendatangi satu per satu yang melakukan akad nikah.

Tidak ada komentar: