Cara Mudah untuk Kulit Sehat Setiap Hari

Perawatan kulit yang mudah untuk Cara Mudah untuk Kulit Sehat Setiap Hari dapat dilakukan dengan 5 tips dibawah antara lain:

Lindungi kulit dari sinar matahari
Cara yang paling penting untuk merawat kulit adalah dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari setiap hari dapat menyebabkan kerutan, bintik-bintik, flek hitam oleh karena usia, Cara Mudah untuk Kulit Sehat Setiap Hari kulit kasar dan kering.

Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan masalah yang lebih serius, seperti kanker kulit. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, dapat dilakukan dengan cara:

a. Hindari paparan sinar matahari pada jam 10.00-16.00
Karena pada rentang waktu tersebut merupakan waktu paparan sinar matahari yang paling kuat.

b. Pakailah pakaian pelindung
Memakai baju lengan panjang, celana panjang, dan topi bertepi lebar untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dapat juga dengan memilih pakaian khusus pelindung sinar matahari, yang khusus dirancang untuk memblokir sinar ultraviolet tetapi tetap memungkinkan kesejukan dan kenyamanan kulit.

c. Gunakan tabir surya ketika sedang di bawah sinar matahari
Oleskan sejumlah tabir surya dengan spektrum luas 30 menit sebelum keluar rumah dan oleskan kembali setiap 2 jam, setelah berkeringat berat atau setelah berada di dalam air.

Jangan merokok
Merokok membuat kulit terlihat lebih tua dan berperan menyebabkan keriput. Merokok juga dapat menyempitkan pembuluh darah Cara Mudah untuk Kulit Sehat Setiap Hari kecil pada lapisan terluar kulit, sehingga dapat menurunkan aliran darah.

Hal tersebut dapat menyebabkan kekurangan oksigen dan nutrisi, seperti vitamin A, yang penting bagi kesehatan kulit. Merokok juga merusak kolagen dan elastin, yang merupakan serat yang memberikan kekuatan dan elastisitas kulit. ekspresi wajah berulang pada saat merokok, seperti mengerucutkan bibir saat menghirup dan menyipitkan mata untuk mencegah masukknya asap ke dalam mata dapat berperan menyebabkan keriput.

Jika Anda merokok, Cara Mudah untuk Kulit Sehat Setiap Hari cara terbaik untuk melindungi kulit adalah dengan berhenti merokok. Mintalah dokter untuk memberikan cara-cara atau perawatan untuk membantu berhenti merokok.

Merawat kulit dengan lembut
Aktivitas pembersihan dan mencukur setiap hari dapat mengambil lapisan kulit. Sehingga perlu menjaga kulit agar tetap lembut dengan cara, antara lain:

a. Batasi waktu mandi
Mandi dengan menggunakan air panas dan mandi dalam waktu yang panjang dapat menyebabkan kulit kering. Batasi waktu mandi, dan sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan air panas.

b. Hindari memakai sabun yang terlalu kuat
Sabun dapat menghilangkan minyak dari kulit, sehingga dapat membuat kulit kering. Sehingga sebaiknya menggunakan sabun yang tidak terlalu kuat.

c. Bercukur dengan hati-hati
Untuk melindungi dan melumasi kulit, dapat dengan mengoleskan lotion atau gel sebelum bercukur. Bercukur juga sebaiknya menggunakan pisau cukur yang bersih dan tajam. Mencukur sebaiknya mengikuti arah tumbuh rambut, bukan sebaliknya.

d. Mengeringkan kulit dengan handuk setelah mandi
Setelah mandi, sebaiknya mengeringkan dengan handuk secara perlahan. Sebaiknya dengan cara menepuk menggunakan handuk, jangan mengusapkan handuk terlalu kuat pada kulit.

e. Melembabkan kulit yang kering
Mencari pelembab yang sesuai jenis kulit dapat membuat kulit terlihat lebih indah dan terasa lembut.

Makan makanan yang sehat
Diet sehat dapat membantu kulit terlihat lebih sehat dan lembut. Diet sehat dapat dengan mengonsumsi Cara Mudah untuk Kulit Sehat Setiap Hari banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein. Hubungan antara diet dan jerawat memang belum jelas. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa, diet kaya vitamin C dan rendah lemak dapat membuat kulit terlihat lebih muda.

Mengelola stres
Cara Mudah untuk Kulit Sehat Setiap Hari Stres yang tidak terkontrol dapat membuat kulit lebih sensitif, menjadi berjerawat, dan dapat memicu masalah kulit lainnya. Untuk memperoleh kulit sehat dan keadaan pikiran yang sehat dapat mengambil langkah untuk mengelola stres.


Semoga Bermanfaat .. ^_^
Baca Artikel lainya ... Tips N Trik ... 

Tidak ada komentar: