Tips Cara Mengatasi PMS

Tips Cara Mengatasi PMS | Pra Menstrual Syndrome atau PMS seringkali menyerang wanita seminggu sebelum dan saat menstruasi. Gejalanya bermacam-macam, namun yang paling utama adalah rasa sakit di perut (seperti mual atau kembung), nyeri di dada, jerawat, mood hilang (bête) dan lain sebagainya. berikut tips mengatasi nyeri PMS :


Banyak makan serat (sayuran). Karena serat bisa melancarkan pencernaan anda. Setidaknya, gejala sakit seperti kembung dan ga enak di perut bisa sedikit teratasi.
Hindari gula. Hormone estrogen bisa menumpuk di dalam tubuh karena kadar gula tubuh yang tinggi. Mengurangi asupan gula juga penting. Selain tidak melar, semua rasa nyeri akan berkurang.
Sakit pada payudara? Jangan terlalu banyak minum teh atau kopi. Selain gasnya yang akan membuat perut jadi tidak nyaman, megkonsumsi keduanya bisa membuat anda susah beristirahat dan berdebar di dada.
Hindari makan makanan asin. Kandungan garamnya akan membuat kembung.
Kurangi minum soda. Mungkin ada yang bilang, dengan meminum soda, menstruasi anda akan lebih cepat berakhir. Tapi efeknya adalah rasa nyeri di perut. Belum lagi kandungan gula yang tinggi. Jika ingin minum, sebaiknya control jumlahnya.
Tambah magnesium dan kalsium. Ketika sedang mensrtuasi anda akan kehilangan banyak magnesium dalam tubuh. Bisa menyebabkan lemas. Makanya, ganti asupannya dengan makanan yang mengandung magnesium dan kalsum seperti ikan dan biji-bijian.
Makan coklat. Hari pertama atau kedua menstruasi biasanya wanita akan merasakan sakit yang amat sangat. beberapa cewek, biasanya mengakalinya dengan makan coklat. Tidak perlu banyak, yang penting coklatnya masuk ke perut. Biasanya, mereka akan merasa enakan setelah makan coklat. Apalagi, coklat adalah salah satu mood booster. Dijamin enak di perut dan di hati.
** Jika rasa sakitnya teramat berlebihan, anda bisa mengompres perut anda dengan air hangat untuk mengurangi rasa sakit.


Tips Cara Mengatasi PMS di atas bukan atas pengalaman pribadi, tetapi dari hasil pngamatan dari berbagai sumber yang menyimpulkan artikel diatas untuk di publikasikan. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat ... ^_^

Tidak ada komentar: