Bocah 10 Tahun, Habiskan 1bungkus Rokok Sehari ..

Seorang bocah berusia 10 tahun berinisial RH mempunyai kebiasaan aneh tak layaknya bocah sebayanya. Dalam sehari putra pasangan Patrap (52) dan Sumini (46), ini mampu menghabiskan satu bungkus rokok dalam sehari.

Kebiasaan ini telah dilakoni RH selama 4 tahun, pergaulan bersama orang dewasa memudahkan ia untuk terjerumus merasakan kenikmatan asap tembakau.

"Sudah 4 tahun lebih dia (RH) merokok. Itu karena sering bergaul dengan orang-orang dewasa," kata Sumini ditemui di rumahnya Desa Sembon Durenan RT03/RW09, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Sumini mengaku, tak kuasa untuk melarang putra ketujuh dari 10 bersaudara ini meninggalkan kebiasaan menghisap rokok itu. Karena jika dilarang RH akan berontak hingga sulit dikondisikan.

Dalam sehari, RH yang tak pernah mengenyam pendidikan ini, kata dia, selalu menghabiskan satu bungkus rokok. Rokok sendiri diperoleh dari orang-orang yang berteman dengan dirinya.

"Kadang meminta temannya, juga kadang mengambil milik bapaknya," tutur Sumini.

Sumini mengaku hampir selama 4 tahun ini kebiasaan RH tak pernah berhenti. Meski demikian tak diketahui adanya keluhan atas kesehatan dari putranya.

"Tak pernah mengeluh sakit atau batuk. Bahkan kalau tak merokok jadi kurang sehat, seperti yang diakui RH," ujar Patrap saat mendampingi istrinya.

Selama pantauan, RH tampak santai memegang batang rokok yang dimiliki dari seorang temannya. Bocah berusia 10 tahun ini tampak menikmati kepulasan asap tembakau dari batang rokok yang dipegangnya.

RH mengaku, menikmati ketika dirinya menghisap tembakau, karena rasa ingin terus menggeroti agar selalu merokok. "Enak ngerokok mas," katanya saat ditanya mengapa menghisap tembakau, Ungkapnya.

Tidak ada komentar: