ARIO BAYU | Profil

Laki-Laki
Jakarta, 06 Februari 1985

Biografi :

Personal
Ario Bayu lahir di Jakarta, 6 Februari 1985. Dia adalah seorang aktor dan foto model Indonesia. Ario dikenal publik sebagai foto model di beberapa majalah pria, dan memerankan tokoh sebagai polisi bersih yang punya kehidupan homoseksual dalam film KALA. Ario mendapatkan peran sebagai tokoh Lintang dewasa dalam film LASKAR PELANGI.

Pria yang sempat tinggal di New Zealand ini sempat mengenyam pendidikan teater, kesempatan datang saat terpilih sebagai satu-satunya orang Indonesia yang terpilih dalam workshop the Young Shakesepeare Company dan mendapatkan peluang tampil pada Globe Theater di London.


Karir
Ario Bayu pada awalnya dikenal sebagai seorang foto model. Namun karena dinilai memiliki potensi di dunia akting, dia pun mulai dilirik untuk bermain film. Film pertama yang dibintanginya berjudul BANGSAL 13 yang dirilis pada tahun 2005. Film horor tersebut ternyata mampu memperkenalkannya lebih jauh ke dunia film sehingga selanjutnya di semakin sering muncul dalam beberapa film.

Menyusul kesuksesan film pertamanya, berturut-turut Bayu mulai membintangi layar lebar. Perlahan tapi pasti kualitasnya di dunia tersebut mulai diakui. Film-film yang dibintanginya pun bukan sekedar film ecek-ecek karena terbukti mampu menarik banyak perhatian.

Bayu sempat membintangi beberapa film seperti Pesan Dari Surga (2006), Kala (2007), Laskar Pelangi (2008), Drupadi (2008), Macabre (2008), dan Pintu Terlarang (2009). Perannya di film Kala, Laskar Pelangi dan Pintu Terlarang, telah berhasil membuatnya meraih penghargaan berbagai festival film internasional. Selain itu, Bayu juga sempat dinominasikan untuk ajang Indonesian Movie Awards sebagai Aktor Pendukung Terbaik dan menerima penghargaan Best Actor of the Year 2009 dari majalah Elle Indonesia.

Sebagai penampil di teater, tahun 2011 ini Bayu berhasil lolos sebagai salah satu pemeran pendukung utama dalam pertunjukan musikal Onrop yang kembali melambungkan namanya. Aktor 26 tahun ini sejak awal telah terlibat dalam produksi Catatan Harian si Boy. Dalam teater yang direncanakan akan rilis tahun ini tersebut, dia berperan sebagai Satrio, tokoh utama dikembangkan dalam konsep pemikirannya. Kepribadian easy going, karakter menarik, serta latar belakang prestasi diyakini akan membuat sosoknya sebagai idola generasi baru saat ini.


Filmografi
* "BANGSAL 13" (2005)
* "PESAN DARI SURGA" (2006)
* "KALA" (2007)
* "THE TARIX JABRIX" (2008)
* "IN THE NAME OF LOVE" (2008)
* "LASKAR PELANGI" (2008)
* "DRUPADI" (2008)
* "PINTU TERLARANG" (2009)
* "RUMAH DARA" (2010)
* "MINGGU PAGI DI VICTORIA PARK" (2010)
* "DARAH GARUDA" (2010)
* "CATATAN SI BOY" (2011)

Tidak ada komentar: