Nunun Resmi Jadi Buron Interpol

Bersama buronan kasus kejahatan lainnya, tersangka Nunun Nurbaeti akhirnya muncul dalam daftar Red Notice yang dikeluarkan oleh interpol melalui websitenya. Wajah Nunun terpampang jelas, beserta biodata singkatnya plus titelnya sebagai tersangka kasus korupsi.

Munculnya Nunun dalam website ini menyusul surat permintaan KPK terhadap Polri Rabu lalu untuk memasukkannya dalam daftar Red Notice.

Dengan harapan semua pihak akan ikut membantu mencari keberadaan nunun yang tidak tercium jejaknya oleh KPK hingga saat ini termasuk aparat penegak hukum dari semua negara yang memiliki kerjasama dengan Polri.

Hampir semua jurus sudah dikerahkan KPK untuk memulangkan istri mantan Wakapolri Adang Darajatun itu. Namun yang bersangkutan tidak juga kelihatan batang hidungnya di Tanah Air. Buronnya Nunun Nurbaeti bisa menjadi preseden buruk bahwa para koruptor dapat dengan mudah lari dari jeratan hukum.

Nunun Nurbaeti berada di luar negeri sejak Februari 2010 untuk menjalani pengobatan atas penyakit lupa yang dideritanya. Namun Nunun justru lupa pulang ke Tanah Air.

Tidak ada komentar: