Kostum Baru The Reds Jadi Kontroversi ..

Sejumlah fans Liverpool mengungkapkan kemarahannya atas desain kostum ketiga Liverpool musim depan. Corak biru dalam desain tersebut dinilai identik dengan warna kebesaran rival sekota The Reds, Everton.

Sejatinya, pilihan Liverpool untuk memakai corak biru pada kostum ketiga tersebut punya alasan kuat. Warna itulah yang dipakai pada kostum kandang pertama Liverpool, sekitar 120 tahun yang lalu.

"Dimasukkannya biru sian di desain kaus merujuk kepada seragam kandang pertama Liverpool, yang dipakai hampir 120 tahun lalu, yang dikombinasikan secara berselang-seling antara bagian putih dan biru," terang juru bicara Adidas, penyedia kostum Liverpool.

Tapi, sebagian Liverpudlians tidak sepakat dengan pemilihan warna tersebut. Mereka tetap mengharamkan warna biru ada di kostum klub kesayangan mereka. Alasannya jelas, biru adalah Everton.

"Warna di garis itu harusnya merah," keluh fans bernama Faith Fulcher, seperti dilansir Mirror.

"Mengapa kita ingin memakai warna yang sama dengan Everton saat merah adalah warna yang menandakan pentingnya Liverpool sejak Bill Shankly (mantan manajer Liverpool) menegaskan bahwa keseluruhan kostum memakai warna yang sama," tambahnya.

Sempat ada dugaan kalau warna biru itu muncul karena campur tangan sponsor utama Liverpool, Standard Chartered.

"Ini juga telah menunjukkan kepada saya bahwa biru adalah bagian dari logo Standard Chartered meskipun mereka menyangkal sudah terlibat dalam desain kaus," ujar Fulcher.

Fans Liverpool lainnya mengungkapkan hal senada. Mereka bahkan mengancam tak akan membeli kostum baru ini.

"Jangan membelinya. Kami tidak memakai biru," ucap fans berakun Twitter @degsy65.

"Ya, tentu saja. jangan membeli kaitan ke masa lalu. Warna itu sesuai sponsor Standard Chartered," kata @unklerupert.

Sementara sebagian fans lainnya lebih lunak menyikapi pilihan warna biru ini.

"Sedikit warna biru tak akan mengubah kami menjadi Everton," kicau @theosakasun.

"Sebenarnya, itu tampak cool. Tapi, sedikit warna sian itu harusnya merah. Kalau tidak, itu akan lebih cocok untuk Manchester City," kata @KopKrusada.

Foto: Steven Gerrard dengan kostum ketiga Liverpool musim depan (Soccerbible.com).

Tidak ada komentar: