Hot Rod Nan Sangar : Honda Scopy

Modifikasi motor bukan hanya monopoli para pengemar modif semata. ATPM pun juga bisa! Hal itu dibuktikan Honda dengan memodifikasi sebuah Honda Scoopy.

Sebuah motor Scoopy berkelir ungu yang terpajang di booth Honda di perhelatan Jakarta Fair cukup menarik perhatian.

Bukan apa-apa, bila Scoopy pada umumnya menampilkan sebuah konsep motor retro yang lucu, si ungu ini malah terbalik. Alih-alih lucu, kesan seramlah yang malah terpancar ketika pertama kali memandang motor ini.

Lihat saja bentuk stangnya yang melebar ala sebuah motor chooper atau bentuk bagian depan motor yang seperti memiliki gril seperti mobil Hot Rod zaman baheula.

"Konsepnya memang didapat dari penggabungan bentuk Honda Valkyrie Rune dan mobil Hot Rod," jelas Honda.

Keunikan lain motor ini juga terlihat di bentuk knalpot sangar. Ada empat lubang knalpot di motor ini. Masing-masing dua di kanan dan dua di kiri dengan sebuah airscoop di bawah jok depan.

Tampang retro yang sangar ini juga makin tersembur keluar berkat pemilihan pelek dan ban bertapak lebar. Apalagi piranti cakram remnya juga tidak kalah besar.

Terakhir, motor ini lalu disiram cat berwarna ungu yang diberi grafis tribal di tubuhnya. "Grafisnya dibuat seperti tato agar terkesan macho," pungkasnya.

Nah kalau sudah begitu, si ungu pun berhasil menarik para pengunjung masuk ke stand Honda dan dengan pede mejeng di arena PRJ!

Tidak ada komentar: