Copet Beraksi di Konser Musik Puncak HUT Surabaya

Konser musik puncak HUT Surabaya ke-718 di halaman Balaikota juga dimanfaatkan kawanan copet untuk 'bekerja'. Petugas kepolisian yang berada di lokasi berhasil mengamankan 4 pemuda yang diduga sebagai pencopet.



Keempat pemuda itu diamankan setelah Mujiyanti (21) salah satu penonton menjerit minta tolong setelah hanphonenya raib digondol "si tangan terampil".

"Saat itu saya sedang bergoyang, mengikuti lagunya Nidji. Tiba-tiba saya terasa ada tangan yang mengambil HP saya di saku kiri celana," katanya kepada detiksurabaya.com di Pos Keamanan, Sabtu (4/6/2011).

Warga Vila Kalijudan ini langsung reflek memegang salah satu tangan. "Tapi satu tangannya langsung memberikan ke temannya. Saat saya kejar, HP saya sudah berpindah tangan," katanya sambil menahan air mata.

Alhasil, 4 pemuda diamankan petugas. "Dari keepatnya kita amankan 5 handphone berbagai merek sebagai barang bukti. Bahkan saat kita tanya nama di dalam HP, mereka tidak tahu," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung.

Coki menambahkan, keempatnya saat diperiksa singkat di lokasi, mulutnya bau alkohol. "Kini kita mintai keterangan di polsek terdekat. Selain itu, untuk mengamankan dari amuk massa penonton lainnya," tandas Coki.

Sementara itu, satu orang penonton juga diamankan karena diduga menjadi provokator dalam perkelahian di sekitar lokasi.

Tidak ada komentar: