Pengaruh Melepas Termostat ke Mesin

Selamat Datang Di Blog bang pitcing   ^_^  ..  kali ini bang pitcing akan membahas tentang otomotif, pengaruh Melepas Termostat ke Mesin pernahkah anda Melepas Termostat ke Mesin ?? nah berikut saya bagikan artikel tentang pengaruh Melepas Termostat ke Mesin. Secara sederhana termostat berfungsi untuk mengatur suhu optimum di mesin. Dalam keadaan mesin dingin termostat akan tertutup, kemudian ketika mendekati suhu ideal/panas (85-90 derajat) maka thermostat akan membuka. Nah ketika termostat membuka aliran air dingin dari radiator akan mengalir ke mesin setelah suhu turun termostat kembali menutup.


Dengan demikian air yang ada di seputar mesin benar-benar bisa mendinginkan mesin dan air yang berada di radiator bisa diturunkan suhunya menjadi lebih dingin. Dengan suhu mesin ideal selalu terjaga maka performa mobil juga akan terjaga selain itu sistem pendinginan akan lebih awet dan bekerja dengan baik.

Kenapa ketika termostat dilepas suhu ideal tidak tercapai? Karena air terus bersirkulasi otomatis mesin akan selalu lebih dingin. Saran Saya sebaiknya termostat dipasang lagi supaya suhu ideal mesin selalu terjaga.

Terimakasih atas kunjungan anda, Oiya jangan lupa mampir ke blog bang pitcing lagi ya  ^_^ ..  Baca Juga nih yang lagi ngetreeen  .  hhehe ..  ni Cara Download Video Youtube Via Hp ..Semoga Bermanfaat  . . 

Tidak ada komentar: