Janin 4 Bulan Tersangkut di Saluran Limbah Grha Telkom

Sesosok janin bayi ditemukan tersangkut di pengolahan limbah saluran air kotoran gedung Grha Telkom BSD. Janin bayi ini ditemukan pertama kali oleh Slamet Widodo, teknisi gedung yang tiap pagi pukul 08.00 rutin mengecek saluran pengolahan limbah gedung di ruang STP (Sewage Treatment Plant) yang terletak di belakang kantin Graha Telkom.

"Pertama kali lihat bagian kepalanya, seperti gumpalan, nyangkut di pojokan. Pas saya angkat bagian leher pakai besi, langsung curiga itu janin. Ada tali pusarnya panjang, lalu saya amati lagi. Saya lihat kaki dan tangan bentuk manusia," kata Slamet.

Janin yang diperkirakan berumur empat bulan tersebut ditemukan sebesar kepalan tangan. "Bentuknya sebesar anak kucing baru lahir, tidak terbungkus plastik atau apa pun. Tapi kalau dipanjangin badannya dari kepala sampai kaki sekitar 20 cm," katanya.

Janin tersebut diduga berasal dari septic tank karena tempat pengolahan limbah tersebut merupakan tempat penampungan seluruh pembuangan gedung. "Pembuangan kotoran toilet dari lantai ground sampai lantai 9 larinya ke pengolahan limbah itu semua, sebelum akhirnya dibuang sesuai standar mutu tata kota. Lubang yang paling besar bisa memungkinkan benda (janin) itu masuk itu ya dari kloset kamar mandi," kata Adang Taryono selaku Supervisor Management gedung.

Slamet langsung melaporkan kejadian ini pada atasannya dan oleh ketua kelompok security langsung dilaporkan ke Polsek Serpong. Kepala Polsek Serpong Komisaris Nico Andreano Setiawan belum berkomentar tentang penemuan janin tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.


BACA JUGA INFO TENTANG LOWONGAN KERJA

Tidak ada komentar: