Resep Sate Ayam Manis ??

Hari ini bang pitcing akan memberikan resep baru, yang mungkin belum banyak yang tau. resep Sate ayam manis ?? ya, unik kan dari namanya pasti anda pun membayangkan, gimana ya rasanya ..  ^_^ ..  

Sate ayam yang ini kebanyakan disukai anak - anak, karena rasanya sedikit manis dengan aroma bawang, sehingga tak perlu lagi mencocol saus untuk kenikmatan sate ini, hehe ( apa jadinya sate tanpa saus, nah lo ..   bingung kan  .. heha lupaen ja lah   ^_^ ) anda penasaran dengan resep nie ...   oke  .. Cekidot .. :P

Disini anda akan menggunakan bahan - bahan berikut ( ingat jangan lupa bahan - bahan ini, penting loh ) :
500 g daging ayam tanpa tulang ( tanpa tulang, kalo ada tulangnya jangan mau  ..  :P )
1 sdm minyak sayur ( secukupnya, dikira ja kira ya )
3 sdm kecap manis 
1 sdm kecap asin

Nah kalo anda sudah menyiapkan bahan bahan di atas, kini anda harus menyiapkan bumbu halus ( secara sate gitu loh, biar lebih mantap ..  oke ) ni bahan - bahanya .. Cekidot :
2 sdm bawang merah goreng ( goreng dulu kalo belum di goreng :D )
2 siung bawang putih
1/2 sdt ketumbar, sangrai
1 sdt garam

Disini, kita akan memotong dulu daging yang tanpa tulang tadi menjadi ukuran sewajarnya saja untuk membuat sate ( 3 x 2 x 1/2 cm ). kalo udah selesai jangan bengong ja, lanjutin dulu untuk mengaduk potongan daging tadi dengan minyak, kecap dan bumbu halus yang anda buat tadi hingga rata. 

setelah langkah tersebut selesai dengan mengaduk daging tersebut hingga rata :D sekarang, diamkan selama 30 menit ( biar bumbu yang anda buat tadi meresap dengan daging yang anda aduk , ngerti gak ?? kalo g ngrti di baca 10x biar tambah bosen  .. hahaha  peace :D ). lalu tusuk daging daging tersebut, dengan tusuk gigi eh salah, tusuk sate maksudnya :D ... salah mulu ya yang nulis nie, heha. panggang dagingnya sambil bolak balik satenya biar rata matangnya, trus sambil teriak " Teee .. saaaatteeeeee ...    haha sekalian promo siapa tau ada yang minat beli kan lumayan, bakat terpendam ..  :P ....  Nah nie saat yang paling di tunggu - tunggu, kalo kira kira sudah matang ( di tandai dengan berubah kecoklatan pada daging yang anda panggang ), udah g usah lama lama sikaaaaaaattttt ...  ( uda santap ja, monyong - monyong bibir loe pada ...  uda tau masih panas maen sikaaat ja .. wkakakakakkakkk ...  :P )  

Tengs banget udah berkunjung di blog bang pitcing yaang mungkin masih dalam tahap pembelajaran, belajar cari uang gan, susah amat ya ..  :P ( yang nulis oon banget ya, uang kok di cari :P kalo mau dapet uang ya kerja ..  heha  :D ) oke, ...

kalo ada salah dalam penulisan kalimat di postingan bang pitcing ini, harap di maklumi ya, ..   ( padahal banyak banget kata - kata yang g logic masih dipake ja ...  gak bner nih bang pitcing .. aneeh banget,   GILAAAAAA ... ) boleh kasih saran juga ato mungkin kritikan dari anda para mastah untuk membangun saya ( bang pitcing yang copo ini ) menjadikan postingan selanjutnya menjadi lebih baek dari postingan ini. 

SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI ANDA ...  TENGS   ^_^

Tidak ada komentar: