Panorama Keindahan Pantai Koka


Pantai Koka merupakan salah satu objek wisata yang terletak di desa (Mbengu) Wolowiro kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Maumere Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). pantai Koka adalah satu dari sekian banyak pantai yang memiliki pemandangan indah, dan terkenal sejak lama. Pantai ini berada di pesisir pantai selatan 48 kilometer dari Kota Maumere. 


Pemandangan hamparan pasir pantai putih bersih, dan birunya laut yang menyejukkan merupakan Daya tarik dari pantai ini, dan airnya yang berwarna biru jernih karena belum terjamah tangan-tangan jahil.

Satu lagi yang menjadi ciri khas pantai Koka adalah ombaknya yang besar. Terpaan ombak sangat kuat, dan tinggi ombak terkadang bisa mencapai 1,5 meter. Bagi Anda yang hobi surfing, sepertinya bisa menjadi lokasi yang tepat. Namun patut diwaspadai kekuatan ombaknya, karena deburannya bisa cukup keras.


Menikmati keindahan alam pantai Koka seperti tiada habisnya. Sayang, potensi wisata yang satu ini belum dimanfaatkan secara optimal. Kurangnya promosi wisata dan fasilitas mungkin menjadi salah satu penyebabnya. Padahal, jika diolah lebih baik lagi, Pantai Koka bisa menjadi destinasi wisata yang tak kalah menarik dari lokasi wisata yang sudah dikenal lebih dulu.

Tidak ada komentar: