Mourinho : Madrid Diatas Barcelona

Real Madrid boleh ditekuk Barcelona, di laga El Clasico pertama di musim ini, tapi toh Madrid masih bertahta di klasemen sementara. Bagi pelatih Madrid Jose Mourinho, peringkat itu merupakan catatan keperkasaan Madrid yang harus diakui. Apapun predikat Barcelona, raja El Clasico, Raksasa Katalan, juara bertahan La Liga dan Liga Champions, serta teranyar jawara Piala Dunia Antarklub, Barca masih di bawah Real Madrid musim ini.

Madrid berada di posisi puncak dengan poin 40 hasil 13 kali menang, satu kali imbang dan dua kali kalah. Sedangkan Barca membayangi Madrid di posisi runner-up dengan poin 37. “Jika anda bisa bersaing dengan mereka, mengalahkan mereka untuk gelar, berada di atas mereka, memiliki poin di atas mereka di 2011, berarti kami layak,” kata Mourinho mengklaim Madrid layak mendapat kredit karena kesuksesannya unggul atas Barca di klasemen.

Di musim pertama menukangi Madrid, Mourinho harus mengakui kehebatan pasukan Pep Guardiola yang mengakhiri liga di posisi puncak dengan selisih empat poin. Musim lalu, satu-satunya catatan bagus ketika menghadapi Barca yaitu mengalahkan Messi dkk di final Copa del Rey.Setelah itu Madrid hanya mampu menahan imbang dua kali dan tiga kali tersungkur.

Jika kami memiliki lawan lebih sedikit tentu tugas itu lebih mudah. Jika Madrid bermain di liga lain, kami akan menjadi juara dengan mudah,” kata Mou.

Tidak ada komentar: