Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan



Manfaat Yoghurt | Yoghurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri dan dapat dibuat dari susu apa saja, bahkan susu kacang kedelai. Yoghurt mengandung probiotik, bakteri baik yang membantu proses pencernaan. Tak hanya enak, ternyata yoghurt juga memiliki manfaat lain yang jarang diketahui. Berikut manfaatnya :

Meremajakan wajah
Yogurt mengandung asam laktat, yang merupakan komponen dalam prenting bahan kimia untuk pergantian kulit.

Caranya sederhana : Campurkan 1 cangkir yoghurt Yunani dengan 2 - 3 tetes minyak almond atau minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 20 - 30 menit, Manfaat Yoghurt lalu bilas dan keringkan. Hasilnya, kulit wajah akan lebih bercahaya

Pembersih yang ramah lingkungan
"Perabotan dari kuningan dapat berkilau kembali menggunakan yoghurt. Asam laktat-nya juga berfungsi menggerogoti kotoran," kata pakar lingkungan, Annie Bond, penulis buku 'Better Basics for the Home'.

Membantu pencernaan
"Yoghurt dapat membantu masalah perut. Probiotik (jenis bakteri yang menguntungkan) terkandung dalam beberapa yoghurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus dan dapat membantu pencernaan serta menjaga tubuh tetap fit.

Menjaga jantung tetap sehat
"Yoghurt juga baik untuk jantung sebab rendah lemak, bahkan bebas lemak. Mengonsumsinya dapat membantu menurunkan risiko terserang tekanan darah tinggi. Protein khusus dalam susu mengatur tekanan darah, kadar kalsium, magnesium, potasium, dan menyebabkan efek penurun tekanan darah Manfaat Yoghurt.

Semoga Bermanfaat ... ^_^

Tidak ada komentar: