Pulau Komodo Sementara Masuk Top 10 New7Wonders

New7Wonders masih membuka voting untuk memilih 7 keajaiban dunia baru hingga 11 November 2011. New7Wonders mengeluarkan 10 besar voting sementara, dan Pulau Komodo termasuk di dalamnya.


"Dalam kampanye pertama kami tentang keajaiban dunia pilihan manusia, berbagai perubahan bisa terjadi dalam pekan-pekan final dan begitu juga 10 besar yang kita umumkan hari ini sangat mungkin berubah. Dengan jutaan orang yang akan memilih, finalis yang tidak masuk 10 besar ini bisa terpilih dalam 7 besar," ujar Kepala Komunikasi New7Wonders Eamon Fitzgerald dalam situsnya yang dilansir, Senin (7/11/2011).

Sementara pendiri dan Presiden New7Wonders mengatakan kebanyakan finalis berlokasi di Benua Asia. "Menunjukkan bahwa dunia semakin berkembang ke Timur. Dan pada saat yang sama saya tahu 7 besar yang aktual akan berubah dalam beberapa hari. Kami tetap senang dan tertarik untuk melihat siapa yang akan muncul sebagai New7Wonders of Nature sementara pada 11/11/11," jelas Weber.


Hasil 10 besar sementara New7Wonders itu adalah:
1. Laut Mati, Palestina-Israel-Yordania
2. Grand Canyon, AS
3. Great Barrier Reef, Australia
4. Halong Bay, Vietnam
5. Jeita Grotto, Libanon
6. Pulau Jeju, Korsel
7. Pulau Komodo, Indonesia
8. Puerto Princesa Underground River, Filipina
9. Sundarbans, Bangladesh-India
10. Vesuvius, Italia

New7Wonders mengatakan urutan di atas hanya merupakan urutan abjad dalam bahasa Inggris. Namun urutan ini bukanlah posisi jumlah suara yang berhasil dikumpulkan setiap kandidat.


Semoga Bermanfaat .. ^_^

Tidak ada komentar: