Pesona Taman Nasional Kerinci Seblat

Taman Nasional Kerinci Seblat merupakan salah satu taman nasional yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Padahal, taman nasional ini mempunyai keindahan khas Sumatera. Taman nasional ini sangat luas, sebesar 13.750 kilometer persegi yang terbentang di empat provinsi, yaitu Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Pesona Taman Nasional Kerinci Seblat Taman Nasional ini terdiri dari Pegunungan Bukit Barisan yang memiliki wilayah dataran tertinggi di Sumatera, yaitu Gunung Kerinci. Taman nasional ini juga memiliki mata air panas, sungai-sungai beraliran deras, gua-gua, air terjun dan danau kaldera tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Tujuh | Pesona Taman Nasional Kerinci Seblat.


Penghuni Taman Nasional Kerinci Seblat ini juga bervariatif, dan juga merupakan flora dan fauna Pesona Taman Nasional Kerinci Seblat yang dilindungi oleh pemerintah karena hampir punah, antara lain tumbuhan Kantung Semar, anggrek, dan bunga terbesar di dunia, Rafflesia Arnoldi, serta bunga Edelweiss Jawa yang hanya dapat tumbuh di daerah yang memiliki aktivitas vulkanis. Hewan-hewannya antara lain Simpai, Siamang, monyet ekor panjang, Gajah dan Harimau sumatera serta beberapa spesies burung langka seperti Rangkong, Tohtor, burung Kuau dan Pesona Taman Nasional Kerinci Seblat beberapa spesies elang.

Taman Nasional ini sangat cocok bagi wisatwan pecinta alam yang gemar bertualang. untuk menjelajahi taman nasional ini diwajibkan untuk dipandu ranger hutan dan apabila ingin berkemah, Pesona Taman Nasional Kerinci Seblat harus ditemani paling tidak satu penduduk lokal. untuk hiking, medan taman nasional ini cukup berat karena hampir 90 derajat dengan lumpur dan bebatuan yang licin di kala hujan.

Akses termudah memasuki Taman Nasional Kerinci Seblat ini adalah melalui Provinsi Sumatera Barat, tepatnya kota Painan atau Solok Selatan, namun dapat juga melalui provinsi Bengkulu, terutama apabila tujuan utama Anda adalah melihat gajah atau bunga Rafflesia. Pesona Taman Nasional Kerinci Seblat .


Sumber : Internet Saja ... ^_^

Tidak ada komentar: