Irfan Bachdim ke Persija

Striker Persema Malang Irfan Bachdim akhirnya resmi berganti kostum. Pemain yang mendapat keringanan hukuman setelah mangkir dari timnas tersebut bergabung dengan Persija Jakarta yang mengikuti Indonesian Premier League (IPL).


Namun kepindahan Irfan ke ibukota bukan berstatus transfer, melainkan pinjaman selama semusim. Persema sebenarnya ingin mendapatkan transfer secara free dari hengkangnya sang bintang. Sayang Persija tak mampu membayar banderol sekitar Rp5 miliar yang dipatok Laskar Ken Arok.

Sedangkan di sisi lain Irfan bachdim sudah tidak betah di Malang dan ingin bergeser ke Jakarta dengan alasan lebih konsentrasi ke timnas. Situasi demikian tak banyak memberikan pilihan pada Persema selain melepas pemainnya dengan status pinjaman.

Menurut manajemen Persema, gaji Irfan Bachdim tetap dibayar klub lamanya, sedangkan Persija cukup menanggung fasilitas suami Jennifer Bachdim. “Irfan resmi dipinjamkan ke Persija. Ini adalah keputusan yang terbaik bagi semua pihak,” ungkap Didied Poernawan, CEO Persema Malang.

Tidak ada komentar: