Suzuki GW250 ke Indonesia 2012

Suzuki memperkenalkan motor sport terbarunya GW250 di ajang China International Motorcycle Trade Exibition (CIMAMotor 2011) di Chongqing, China. Rencananya motor ini akan segera didistribusikan pada 2012 mendatang, termasuk di Indonesia. Seperti dilansir situs resmi Suzuki, motor sport terbaru Suzuki ini dilengkapi dengan mesin silinder ganda 4-tak silinder, berpendingin cairan 248cc. Motor ini juga sudah dilengkapi sistem injeksi namun mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan, Suzuki masih merahasiakannya.


Lebih lanjut, GW250 ini memiliki dimensi dengan panjang 2.145mm, lebar 760mm dan tinggi 1.075mm. Dengan diminsi seperti itu, memudahkan motor sport ini dalam melakukan akselerasinya di jalan. Dan diklaim motor ini memiliki tenaga, minim getaran serta ramah lingkungan. Rencananya, Suzuki menunjuk China sebagai pusat produksinya. Karena, pangsa pasar di China cukup besar terhadap motor Suzuki, yakni 16 juta unit per tahunnya. Dan kebanyakan dari masyarakatnya menilai, motor sport terbaru dari Suzuki ini cocok untuk melengkapi gaya hidup mewah.

Sementara itu, GW250 ini akan diproduksi di Changzhou Haouje Suzuki Motorcycle Company Limited, yang merupakan perusahaan gabungan Suzuki dan Dachangjiang, dan mulai dipasarkan tahun depan. Selain China dan beberapa Negara Eropa, Amerika Tengah dan Selatan, GW250 ini juga akan masuk pasar motor Indonesia yang sama-sama dijadwalkan masuk Indonesia pada tahun depan.

Tidak ada komentar: