Puting Beliung Terjang Kawasan Puncak

Puluhan rumah dan sejumlah sekolah di empat RT di Kampung Muara, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, petang tadi. Dalam insiden ini seorang bocah berusia 12 tahun mengalami luka ringan pada tangannya saat berusaha menyelamatkan diri. Sampai saat ini sejumlah aparatur terkait masih melakukan pendataan terhadap adanya tambahan rumah yang rusak.


Menurut penuturan Kusmiati, warga setempat, sebelum puting beliung menerjang turun hujan deras disertai angin yang cukup kencang. Kejadian ini tentu saja membuat para warga panik dan berlarian untuk menyelamatkan diri. Sejumlah warga yang rumahnya terkena angin puting beliung langsung bahu membahu bergotong royong mengevakuasi barang barang yang bisa diselamatkan. “Tercatat 38 rumah mengalami rusak ringan, 12 rumah rusak berat, dan tiga madrasah juga rusak,” ujar Sekdes Desa Kopo Edi Sutisna di Bogor, Senin (17/10/2011).

Diperkirakan jumlah rumah yang rusak akibat puting beliung ini akan bertambah karena pendataan sendiri akan dilanjutkan pada besok pagi lantaran terkendala minimnya penerangan.

Tidak ada komentar: