Stadion Jakabaring Ganti Nama Jadi Gelora SBY?

Stadion Jakabaring di Palembang diusulkan berganti nama menjadi Stadion Gelora SBY. Ketua MPR Taufiq Kiemas pun ikut setuju dengan usulan tersebut.

Menurut Taufiq, usulan pemberian nama Gelora SBY disampaikan Ketua KONI Sumatera Selatan, Madai Madang. "Itu bagus ya saya dukung. Apapun yang bisa mendukung pembangunan karakter nasional saya dukung," kata Taufiq kepada wartawan di Gedung DPR.

Menurut dia, pemberian nama nasional diharapkan dapat menghindari salah urus kompleks olahraga. Dia mencontohkan kawasan Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta yang pengelolaannya carut marut.

"Jangan sampai luas komplek stadion itu diambil alih, dipecah-pecah, seperti GBK jadi Senayan kemudian jadi senayan City dan lain-lain," kata dia mencontohkan.

Stadion Jakabaring memiliki nama asli Stadion Gelora Sriwijaya. Stadion dengan kapasitas 40 ribu bangku ini dibangun pada tahun 1998.

Stadion dengan bentuk atap simbol kejayaan kemaharajaan Sriwijaya dengan lambang perahu dengan layar terkembang akan digunakan untuk perhelatan SEA Games.

Tidak ada komentar: