Pasca Tsunami , Jepang Jamin Kenyamanan Para Wisatawan

Pemerintah Jepang menjamin keselamatan dan kenyamanan para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negaranya pasca gempa dan tsunami. menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Perekonomian Yukio Edano mengundang wisatawan Indonesia untuk kembali berkunjung ke negerinya sehubungan dengan kondisi negeri matahari ini yang sudah pulih, pasca tsunami dan gempa beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini, Edano mengungkapkan rasa terima kasih atas simpati warga Indonesia terhadap bencana tsunami dan gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di negerinya. seperti diketahui, kala bencana tsunami dan gempa melanda Jepang, kerusakan terparah terjadi wilayah Fukushima. pasalnya, pusat pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) terletak di wilayah ini sehingga timbul kekhawatiran akan menyebarnya radiasi ke wilayah lain. Selain itu beberapa infrastruktur utama seperti dermaga internasional juga turut rusak.

"Oleh karena itu kami saat ini sedang berupaya untuk terus rehabilitasi dan rekonstruksi. permasalahan PLTN, kami sedang memperbaikinya," tuturnya. dengan terus-menerus upaya perbaikan pasca tsunami dan gempa tersebut, ia pun menjamin para wisatawan Indonesia untuk kembali berkunjung ke negerinya.

Tidak ada komentar: