D'Masiv Gandeng Musisi Malaysia

Konflik yang kadang muncul antara Indonesia dan Malaysia membuat d’Masiv menggandeng musisi asal Malaysia bernama Man Kidal (eks gitaris Search) menelurkan single Damai.

“Kenapa bisa berkolaborasi sama musisi Malaysia, kan selama ini kita tahu ada sedikit gimana, antara Malaysia dan indonesia, tapi intinya pesan yang kita sampaikan bukan hanya untuk Negara Malaysia dan Indonesia tapi semua Negara dunia, kan setiap orang ingin ngerasaain damai,” tutur Ryan saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Ryan mengakui ada kesulitan saat meramu aransemen musik yang diolah bareng-bareng itu. d’Masiv yang beraliran pop harus dipadukan dengan Man Kidal yang berkiblat ke rock klasik.

“Ketika kita gabungin perlu ada beberapa di edit dan di kurangi, sehingga bisa menyatu tetapi karakternya dari Man sendiri nggak hilang,” terang sang vokalis itu.

Proyek ini adalah pertama kalinya d’Masiv berkolaborasi dengan musisi dari luar Indonesia. Ryan dan personel d’Masiv lainnya merasa bangga bisa melibatkan Man di single tersebut.

“Semua orang pasti sudah dengar lagunya Isabella. Orangnya (Man Kidal) menyenangkan banget. Orangnya legend tapi enggak sombong, senang banget bisa berkolaborasi musisi Malaysia,” tutup Ryan.

Lagu Damai masuk dalam kompilasi album bertajuk Indahnya Bulan Suci, mereka berada di track ke-10. Lagu tersebut juga akan mengisi album ke-3 d'Masiv.

Bagi anda yang penasaran dengan video klip lagu teranyar d'Masiv itu, kini bisa dilihat di laman YouTube. D'Masiv juga menggandeng artis cantik Alexandra Gottardo sebagai model klipnya.

Tidak ada komentar: