Miyaichi Bersama The Gunners

Arsenal membelinya sejak Desember tahun lalu, tapi baru di musim ini bisa menggambarkan kepada publik sebab apa remaja Jepang itu mereka rekrut. Ryo Miyaichi sedang menghitung hari melakoni debutnya bersama The Gunners.

Miyaichi sudah dikontrak lima tahun oleh Arsenal pada musim dingin 2010, ketika ia masih berstatus pelajar sekolah menengah atas. Tapi ia tidak mendapatkan izin kerja dari pemerintah Inggris, karena tidak memenuhi syarat 75 persen pertandingan timnas negaranya dalam dua tahun terakhir.

Arsenal kemudian meminjamkannya ke klub Belanda, Feyenoord, dan si pemain tampil dalam 12 pertandingan, mencetak tiga gol dan tiga assist.

Di musim panas ini Miyaichi kembali ke London utara dan belum lama ini memperoleh izin kerja yang dibutuhkan tersebut. Manajer Arsene Wenger pun bersiap langsung memasukkannya ke tim pertama untuk menghadapi musim ini.

"Dia akan main sebagai penyerang, kanan atau kiri. Dia juga bertipe pemain sayap, dan sangat tekun," demikian Wenger mempromosikan anak buah mudanya itu minggu lalu.

Dilansir Soccernet, Sang "Profesor" bahkan sempat mengatakan, Miyaichi bisa saja dipersiapkan untuk melakoni pertandingan kompetitif resminya bersama Arsenal di akhir pekan ini, saat timnya menghadapi Liverpool.

"Aku tak punya perasaan cemas. Semua yang kuhadapi adalah tantangan," tukas pemain 18 tahun kelahiran 14 Desember 1992 itu.

"Akan menyenangkan sekali jika aku bisa menunjukkan kecepatanku. Aku ingin membuahkan banyak hasil, gol maupun assist. Aku punya kepercayaan diri."

Miyaichi, yang tinggi badannya 183 cm, menjadi pemain Jepang kedua yang pernah dikontrak Arsenal Pendahulunya adalah Junichi Inamoto, yang bermain di sana selama satu musim (2001/2002) tapi tidak sukses.

Tidak ada komentar: