Pemain - Pemain Yang Harus di Rekrut El Barca Musim Depan

FC Barcelona telah memenangkan tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions dalam enam musim terakhir. Pep Guardiola sebagai pelatih berhasil menjadikan tim ini superior di dunia. Tapi bukan berarti itu tidak ada ruang yang harus diperbaiki. Meskipun sulit untuk melihat setiap pemain di dunia manapun yang bisa menggusur starting eleveng Barcelona (Valdés, Abidal, Puyol, Pique, Alves, Busquets, Xavi, Iniesta, Pedro, Villa dan Messi).

Hanya pemain berbakat yang bisa menggusur dan mendapatkan kesempatan membela Blaugrana. Nah, Kelima pemain berikut ini secara teoritis bisa membuat Barca lebih menakutkan lagi. Berikut daftar pemain menurut Manuel Traquete kolomnis Feature FC Barcelona :

Cesc Fabregas
Tak diragukan lagi Cesc adalah pemain kelas dunia,dan sementara Barca tidak benar-benar membutuhkan, ia hanya akan menambah kualitas lini tengah Barca. Keunggulannya, dia seorang pemuda produk La Masia. Jadi sebagian pemain Barca tidak memiliki masalah beradaptasi dengan pemain berusia 24 tahun itu. 

Fernando Llorente
Jika ada kelemahan di Barcelona saat ini, itu mungkin kurangnya seorang pria bertubuh besar di kotak penalti. Meskipun Barca mempunyai pengalaman pahit dengan pemain bertubuh jangkung. Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi pemain bertubuh basar di Barca, ia gagal bersaing di Barca. Ibra pun terdepak dan hijrah ke AC Milan.

Tetapi, tidak bagi Llorente. Pria yang memiliki tinggi 1,95 m ini tampaknya memiliki semua yang dibutuhkan demi kesuksesan FC Barcelona. Berbeda dengan karakter Ibra, striker Bilbao ini rendah hati dan pekerja keras. Dua karakteristik itu cukup membuat dirinya layak membela Barcelona.

Kun Aguerro
Sergio Aguero adalah pemain luar biasa dan salah satu talenta terbesar. Ia telah Mencetak 20 gol musim lalu bersama Atletico.Barcelona dan Real Madrid tertarik mendapatkannya.Dia menjadi pemain kunci di Atletico dan telah menjadi kekuatan pendorong di balik kinerja tim sejak saat itu. 
Sekarang pria berusia 23 tahun itu, telah menjadi aset berharga bagi Atletico, dan ia hampir pasti akan pindah ke klub yang lebih besar musim depan. Aguero memiliki potensi untuk menjadi pemenang Ballon d'Or musim depan.

Ini akan menjadi gagasan terbaru bagi Barcelona untuk merekrut Aguero. The Catalan bisa menggunakan Aguero agar ia bisa memenuhi ambisi karirnya. Jika ia ke Barcelona maka ia akan berjumpa dengan Lionel Messi dan menjadi mitra yang bisa merusak pertahanan lawan.
 
Javier Pastore

Siapapun yang menonton Serie A musim lalu tahu bahwa Javier Pastore memiliki bakat yang luar biasa dan dengan cepat akan menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Jika kesepakatan transfer Cesc Fabregas nihil maka Pepdio
Guarla bisa mendapatkan pengganti gelandang serang tersebut dengan Pastore. Permainan yang ia miliki tampaknya sangat cocok dengan gaya permainan Barcelona.

Thiago Silva
Pada dasarnya, Barca sangat membutuhkan bek tengah yang berkualitas. Thiago Silva dari AC Milan merupakan pemain yang sesuai dengan kebutuhan klub. Carles Puyol masih belum pulih dari cederanya, yang tersedia hanya Gerard Pique dan pemain yang baru dipromosikan dari Barca B, Andreu Fontás.

Memang benar bahwa Javier Mascherano dan Eric Abidal telah membuktikan mereka dapat mengisi kekosongan barisan belakang Barca. Tapi Pep tidak mau berjudi dengan menurunkan mereka di musim depan. Musim lalu, Mascherano bermain sebagai bek tengah, tetapi tidak ada jaminan ia akan ditugaskan lagi sebagai bek Barca.

Ini jelas akan sangat bijaksana untuk mendatangkan pemain belakang berkualitas. Maka yang harus menjadi prioritas utama Barcelona pada jendela transfer musim panas ini adalah sektor pertahanan mereka.

Tidak ada komentar: