UI Jawara Kontes Robot Seni Indonesia ... wew!!

Universitas Indonesia (UI) berhasil menyabet juara pertama melalui aksi Robot Penari Klono Topeng, dalam Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) baru-baru ini. 

Pada kategori Kontes Robot Nasional (KRN) yang digelar di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu, UI bersaing dengan ratusan tim robot dari puluhan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Demikian seperti dikutip dari keterangan tertulis UI, Kamis (16/6/2011).

KRN 2011 memperlombakan tiga kontes, yakni Kontes Robot Indonesia (KRI), KRSI, dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) yang terdiri dari kategori Robot Beroda, Robot Berkaki, dan robot Battle. Total ada 101 tim yang mewakili 51 perguruan tinggi ambil bagian dalam kompetisi tahunan ini.

Juara pertama KRI diraih oleh Politeknik Batam. Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi juara pertama kategori KRCI Beroda dan KRCI Berkaki. Sementara pada kategori KRCI Battle, Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) menyabet peringkat pertama. 

Kampus Jaket Kuning ini juga sedang mempersiapkan diri mengikuti kompetisi internasional Shell Eco-marathon Asia (SEM Asia) 2011. Mereka akan mengirimkan para mahasiswa Fakultas Teknik UI yang tergabung dalam tim Nakoela dan Sadewa dalam kompetisi rancang bangun mobil hemat energi dan ramah lingkungan itu. Mereka akan unjuk gigi di Sepang International Circuit Malaysia pada 6-9 Juli mendatang itu.

Tidak ada komentar: