Stop Bersikap Diam!Saat Kencan,

Kebiasaan buruk dalam hubungan memang mudah terbentuk, tapi sulit untuk dihilangkan. Sebelum hal tersebut mengganggu jalinan hubungan yang Anda bina bersamanya, lakukan tindakan preventif sejak awal.
Sebuah jalinan hubungan yang harmonis tak hanya ditandai dengan positifnya komunikasi yang terbangun di antara Anda dan pasangan, tapi juga kecocokan antar keduanya dengan minimnya percekcokan yang hadir. Jaga senantiasa kehangatan tersebut dengan menghindari beberapa kebiasaan buruk yang kerap melanda. Sheknows memberi bocorannya.

Bersikap diam

Tidak ada yang menyukai kebiasaan diam dengan siapapun yang melakukannya. Hal ini sangat tidak dibenarkan dalam sebuah jalinan hubungan. Seberapapun besarnya masalah yang Anda hadapi, sebaiknya jadilah pribadi yang meminta maaf pertama kali. Bahkan ketika Anda berpikir bahwa dialah yang bersalah sekalipun.

Bermain teka-teki

Tak ada seorangpun yang tahu apa yang terjadi di kepala kecuali Anda sendiri. Jadi, jangan pernah memberikan teka-teki pada pasangan tentang keinginan Anda. Jika ada sesuatu yang ingin dilakukan atau Anda inginkan, segeralah katakan padanya. Jangan hanya mencibir karena dirinya salah menebak. Sebaliknya, komunikasikan apa yang Anda rasakan sehingga Anda tidak perlu membuang waktu karena dia menebak-nebak dalam membaca pikiran Anda. 

Memelihara dendam


Memelihara dendam sangat tidak mendatangkan manfaat. Ini tidak berarti Anda harus meminta maaf atas sesuatu kesalahan yang tidak Anda lakukan, tapi setidaknya Anda harus menjelaskan padanya mengapa Anda marah dan mencoba untuk melalui masalah tersebut tanpa membiarkan masalah bertambah buruk dan justru menyimpan dendam. Berikut beberapa tipnya:

- Jelaskan semuanya

Cobalah bersikap tenang dan menjelaskan hal-hal apa yang membuat Anda begitu marah. Jika dia tidak mendapatkannya, cobalah gambarkan perasaan Anda dengan cara yang berbeda.

- Beri waktu padanya untuk berbicara

Biarlah dirinya untuk menjelaskan hal yang sedang menjadi sebuah permasalahan Anda berdua dengan perspektif yang dimilikinya.

- Bicarakan dengan teman-teman hal yang mengganggu, sehingga Anda tidak dilanda frustasi atas hal tersebut.

- Lakukan olahraga

Pergi ke gym atau  berjalan-jalan sementara waktu dapat menghilangkan sejenak hal yang membekap hati Anda. Dengan demikian, rasa kesal pun akan hilang dan Anda pun dapat terhindar dari dendam yang mengintai.

Tidak ada komentar: