Sriwijaya FC Bersiap di Semarang

Sebelum sowan ke Stadion Gelora Bumi Kartini,markas Persijap,Sabtu (11/6),Sriwijaya FC (SFC) singgah di Semarang untuk melakukan persiapan demi hasil maksimal.

Setelah mencuri kemenangan 1-0 di markas Persiba Balikpapan,Minggu (5/6),SFC berambisi kembali membawa pulang tiga poin dari Jepara.Tujuannya, memaksimalkan tiga laga sisa untuk mengejar target finis di posisi 3 besar klasemen Indonesia Super League (ISL).Sebab,tanpa digulirkannya Piala Indonesia,peringkat 3 berpotensi menerima satu tiket ke Piala AFC musim depan.

Untuk itu Pelatih SFC Ivan Kolev perlu melakukan persiapan serius sebelum berangkat ke Jepara,besok. Semarang dipilih sebagai tempat mengasah strategi permainan sebelum tampil di Gelora Bumi Kartini.Di Kota Lumpia itu,Laskar Wong Kito akan berlatih di Stadion Citarum dan Stadion Jatidiri. Menghadapi Persijap nanti SFC bakal mendapat suntikan pemain yang dalam kondisi segar.

Kim Yong-Hee, Rudi Widodo,Korinus Fingkrew,dan Gunawan Dwi Cahyo yang pada laga sebelumnya ditinggal di Palembang, segera diterbangkan untuk bergabung dengan tim.Sementara Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs,Mahardiga Lasut, dan Muhamad Rifki akan dipulangkan ke Palembang untuk istirahat. Kolev merasa perlu melakukan rotasi untuk menjaga kebugaran timnya.

Sebab,tiga laga sisa ini sangat krusial dalam menentukan nasib SFC ke depan.Untuk itu,fisik dan pikiran pemain perlu dijaga. “Dalam kondisi seperti ini,saya meminta pemain rileks agar tak terbebani.Tapi,mereka tetap harus menjaga kebugaran dan fokus.Sebab, tiga laga sisa ini sangat penting buat kami.Kami harus menangkan tiga laga sisa ini,”ungkap Kolev.

Sebenarnya ambisi SFC mendulang poin di Jepara sangatlah masuk akal. Statistik mencatat,Laskar Wong Kito kerap meraih poin di kandang Persijap. Dalam empat kunjungan ke Jepara,SFC tak pernah kalah,sekali menang,dan tiga kali imbang. Namun,Kolev meminta pasukannya melupakan rekor bagus itu.Sebab, catatan itu tak bisa jadi patokan dalam laga mendatang.

“Kami harus tetap kerja keras.Kami harus melakukan persiapan matang demi meraih poin di Jepara,”ucap pria asal Bulgaria ini. Menurut mantan arsitek timnas Indonesia ini,mental dan percaya diri asuhannya sedang berkobar setelah mencuri poin maksimal di Balikpapan.

Tidak ada komentar: