Siapa kira, kopi yang biasa diminum ternyata bisa menjadi produk perawatan rambut.
Tiga mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) membuktikan, kopi bermanfaat bagi permasalahan rambut, terutama bagi pria. Fakta ini ditemukan Teuku Faris Riandi, Desita Herdini Arumsari, dan Fabila Mahadira dari sebuah studi Dr. Fischer yang dipublikasikan dalam Jurnal Dermatologi Internasional.
"Kopi dapat mencegah kerusakan rambut, menguatkan, menghaluskan serta mengilaukan rambut," kata Faris kepada okezone, beberapa waktu lalu.
Faris menjelaskan, dia dan kedua temannya yang tergabung dalam tim Ganesha pun mengembangkan kopi sebagai bahan utama dalam rangkaian produk perawatan rambut pria. Produk yang diberi nama Koffie itu terdiri dari Koffie Shampoo, Koffie Hair Massage Cream untuk creambath, dan Koffie Hair Balm untuk nutrisi rambut.
Brand Koffie ini pun mereka ikut sertakan dalam kompetisi L'Oreal Brandstorm Indonesia 2011 April lalu. Bak manajer pemasaran tingkat dunia, ketiganya memaparkan keunggulan produk mereka, sekaligus strategi pemasarannya.
“Tidak seperti wanita, pria tidak suka menghabiskan waktu lama memanjakan dirinya di salon. Mereka cenderung pergi ke barbershop untuk memangkas rambutnya dengan model yang sederhana. Dari survei yang kami lakukan, kami menemukan bahwa pria sangat suka berkumpul dengan sahabatnya untuk ngopi bersama. Hal ini dianggap sesuatu yang maskulin,” Desita mengimbuhkan.
Berangkat dari kenyataan tersebut, Desita dan kedua kawannya mengembangkan konsep perawatan rambut khusus pria yang mereka beri tajuk ‘Koffie Men’s Hair Section’.
"Konsep ini menawarkan atmosfer maskulin kepada para pria dalam perawatan rambut mereka," ujar Faris.
Mereka akan menempatkan Koffie Men's Hair Section di sudut salon-salon level A dan AB sebagai coffee shops. Dengan mengadaptasi konsep kedai-kedai kopi yang kini menjamur, ketiganya juga menawarkan para pelanggannya untuk merawat rambut sambil menikmati secangkir kopi.
"Para hairdresser akan mengenakan celemek yang stylish seperti para barista di coffee shops," ujar pria berkaca mata ini. Celemek tersebut jugalah yang mereka kenakan ketika memaparkan konsep brand Koffie.
Ketiganya mengusung tagline ‘Give your hair a Koffie break’. Tujuannya, agar pria memahami bahwa pergi ke salon adalah sesuatu yang normal seperti halnya mereka pergi ke café bersama para sahabatnya.
Konsep Koffie ampuh mengantarkan mereka menjuarai kompetisi tahunan L'Oreal Brandstorm, dan menjadikan mereka wakil Indonesia dalam ajang tersebut tingkat internasional. Pada kompetisi yang dihelat di Paris, Prancis, baru-baru ini,tim Ganesha berhasil menyabet juara ketiga dan berhak atas hadiah paket liburan senilai 2.500 euro atau setara dengan Rp30,8 juta.
Seputar Informasi Terkini
Berita Pilihan
-
Toyota All New Avanza Veloz 2012 | Anda tentu sudah mengetahuai, bahwa pada tanggl 9 November 2011 kemarin, TAM telah meluncurkan varian b...
-
Pengertian Paradigma | Paradigma adalah kumpulan tata nilai yang membentuk pola pikir seseorang sebagai titik tolak pandangannya sehingga ...
-
Cara Menghapus/Menonaktifkan Facebook Timeline | Feature baru Facebook Timeline ternyata tidak serta merta di sukai oleh semua orang. Wala...
-
Shaun The Sheep | Tokoh kartun yang saat ini menjadi icon boneka disetiap toko atau swalayan-swalayan ini membuat semua orang kepincut ingi...
-
Kode Smile / Emotion Terbaru di Facebook | Kali ini bang pitcing akan akan membagikan artikel tentang fitur di facebook yang bisa anda tam...
Kategori
- Artis (78)
- Dunia Wanita (39)
- Hukum Pancung (1)
- Ibu dan Anak (1)
- Info Terbaru (94)
- internasional (80)
- kesehatan (169)
- Konten Artikel (16)
- Konten Dewasa (61)
- Lirik Lagu (6)
- nasional (196)
- Olah Raga (83)
- oto (19)
- pendidikan (9)
- pengetahuan (217)
- Produk Terbaru Sotoji (1)
- Profil Selebriti (1)
- Ramadhan (2)
- Resep Masakan (17)
- Sepakbola (1)
- SMS GOMBAL (1)
- Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik (1)
- teknologi (52)
- Terkini (43)
- Tips n Trik (57)
- travel (35)
- Unik (63)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar