Komentar Rossi Soal Simoncelli-Lorenzo

Aksi Marco Simoncelli kembali memakan korban. Kali ini, Jorge Lorenzo yang menjadi korbannya. Valentino Rossi mencoba mengomentari insiden itu. Apa pendapatnya?

Seperti diketahui, Lorenzo harus melupakan meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Belanda, yang dimenangkan Ben Spies, Sabtu kemarin. Pasalnya, jagoan Yamaha itu terlibat sebuah insiden dengan Simoncelli pada lap pertama.

Meski demikian, Lorenzo berhasil mengakhiri lomba dengan finis di urutan enam. Sedangkan Simoncelli dengan kondisi motor yang tidak memadai, harus puas mengakhiri lomba pada posisi 10. Rossi pun dimintai komentar mengenai insiden itu.

"Saya turut prihatin buat Simoncelli, padahal performanya sangat tangguh dan berhasil meraih pole position. Tapi selalu berakhir buruk. Kali ini, saya mengerti dia tidak melakukan kesalahan yang luar biasa. Namun kondisi ban sebelah kiri masih dingin dan dia tergelincir. Saya dengar Lorenzo berkomentar hal seperti ini sering terjadi."

"Kami tidak berbicara mengenai gerakan yang 'kotor' atau sesuatu yang diluar batas. Meski demikian, kita semua melihat hasil akhir dari lomba," lanjut pembalap jagoan Ducati itu dilansir laman resmi MotoGP, Senin (27/6/2011).

"Sebenarnya, saya sempat berpikir pembalap yang jatuh dengan Simoncelli adalah Spies. Baru pada lap terakhir saya berpikir bahwa saya salah," tandas pembalap asal Italia tersebut.

Tidak ada komentar: