Game Online Anak Miliki 50 Juta Pengguna

Game online khusus anak-anak, Moshi Monsters, yang baru berumur dua tahun, baru saja memiliki pencapaian baru; mereka kini miliki 50 juta pengguna terdaftar.

Moshi Monster adalah sebuah game online sosial yang memungkinkan anak berumur 6 sampai 12 tahun untuk mengadopsi binatang peliharaan virtual, berkeliling di tempat virtual bernama Monstro City, bermain game secara virtual dengan anak lain dalam lingkungan yang aman. Game ini nantinya juga akan termasuk bonus buku, kartu trading dan majalah. Selain itu, Moshi nantinya juga akan berekspansi ke musik, film, dan lain-lain.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Senin (6/6/2011), Moshi Monster didirikan oleh perusahaan asal London, Mind Candy. Game ini sendiri di Amerika Utara memiliki pengguna terdaftar sebanyak 15 juta. Moshi Monster mendapat satu pendaftaraan per detik.

Angka sebesar 50 juta adalah cukup luar biasa yang bisa dicapai oleh semua game online, apalagi yang dikhususnya untuk anak-anak.

Pada bulan Oktober, sebuah studi yang dilakukan oleh firma keamanan internet AVG menemukan bahwa 92 persen anak di Amerika Serikat memiliki akun online, dibandingkan dengan 73 persen di wilayah Eropa Barat.

Tidak ada komentar: