D'Bagindas Rilis Album Kedua

"Bertahan satu cinta,, Bertahan satu C.I.N.T.A" demikian sepenggal lirik lagu yang menghantarkan band D'Bagindas melejit di seluruh Indonesia. Kelompok musik beraliran pop melayu ini rencanannya akan mengeluarkan album keduanya pada Juni 2011.



Saat ditemui di Tiyasa Resto, Jalan Sulawesi 34 Surabaya, Michael Christian, keyboardist D'Bagindas mengatakan bahwa album kedua tersebut akan dirilis terpisah, dalam vol 1 dan vol 2.

"Kami akan buat dua tahap, yang vol 1 nama albumnya Yang No.1 dan Vol 2 masih belum bisa kami buka alias rahasia," ungkap pria yang akrab disapa Mike kepada wartawan.

Dalam album barunya tersebut, akan berisi 8 lagu yang dapa memanjakan telinga kita, antara lain Hidup Tapi Mati, Ay, Maafkan, Kangen, Yang No.1, serta beberapa bonus track, Sendu, Suka Sama Kamu, Marhaban Ya Ramadhan sebagai salah satu lagu religi.

"Lagu andalan kami adalah Ay, walaupun semua lagu intinya tetap bagus," tambah mike dengan gaya kocaknya.

Mike menjelaskan bahwa lagu "Ay" bercerita tentang kehidupan anak muda sekarang yang sering menjalin cinta dan suka bermesra-mesraan dengan bermacam panggilan sayang.
"Ay, itu khan dari kata Say atau sayang, dan ini rekor sebagai judul lagu terpendek," jelasnya sambil tertawa.

Ketika ditanya apakah tidak takut di cap band 'Alay' nantinya, gitaris D'Dagindas Dian purnama menjelaskan bahwa D'Bagindas tidak perduli dengan cap apapun yang dilabelkan ke mereka. "Intinya kami berkarya untuk menghibur masyarakat di Seluruh Indonesia, kalau masalah image itu terserah mereka saja," tandas pria yang akrab disaap Tile.

Selain itu vokalis D'Bagindas, Beni Rianto atau Bian mengatakan bahwa musik di dalam album kedua nanti ada beberapa yang ngepop banget, yaitu pada lagu 'Maafkan, Hidup tapi Mati'.

"Kalau dua lagu ini kental banget popnya, kami coba beri nuansa baru," terang pria asal Malang ini kepada wartawan.

D'Bagindas merupakan band pendatang baru yang mulai diperhitungkan, seperti ST 12, Hijau Daun, maupun Wali yang sudah melejit sebelumnya di kancah musik Indonesia.

Dalam album pertama kemarin, D'Bagindas telah meraih berbagai macam penghargaan, yaitu Derings Award lewat lagu C.I.N.T.A sebagai lagu terlaris diputar, Dahsyat Award sebagai band pendatang baru terbaik, Indosat Award sebagai band pendatang baru terpopuler, dan di SCTV award sebagai band pendatang baru terbaik.

"Alhamdulillah kami masih dipercaya untuk bisa buat album kedua, semoga lagu kami berkenan di hati para penikmat musik Indonesia", tambah Bian.

D'Bagindas rencanannya hari ini akan tampil di balai kota Surabaya dalam rangka menyambut ulang tahun ke-718. Mereka akan bersanding dengan Band-band papan atas lainnya seperti Nidji dan Zigas.

Tidak ada komentar: