Waspada, Kopi & Seks Picu Stroke

teman setia yang bisa dinikmati saat santai, kopi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Siapa sangka, kopi juga tak aman untuk kesehatan.
Waspada, kopi dan seks picu stroke. (Foto: Getty Images)
Waspada, kopi dan seks picu stroke.
Para ilmuwan memperingatkan bahwa minum kopi, sering bercinta, marah, atau bahkan meniup hidung Anda dapat meningkatkan kemungkinan stroke.

Kebutuhan sehari-hari yang tampak berbahaya seperti buang air ke toilet, minum minuman bersoda, atau melompat bisa menjadi penyebab mengejutkan dari peningkatan tekanan darah yang tinggi. Hal ini dapat menyebabkan perdarahan subarachnoid, kondisi fatal selama lebih dari setengah perempuan yang pernah menderita penyakit serius pada sistem kardiovaskular. Demikian yang dinukil dari Genius Beauty, Senin (23/5/2011).

Menurut data statistik, sekira 8.000 orang Inggris menghadapi risiko perdarahan subarachnoid setiap tahun, dan fenomena ini yang paling umum di antara orang setengah baya, terutama kaum hawa.

Studi yang dilakukan oleh para ilmuwan Belanda mengidentifikasi delapan pekerjaan sehari-hari dan fungsi tubuh yang tiba-tiba dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan risiko serangan stroke.

Hasil statistik yang mengecewakan menyebutkan 10-15 persen dari korban meninggal sebelum mencapai rumah sakit, dan 50 persen dalam waktu satu bulan.

Para ahli dari University Medical Center di Utrecht, Belanda, telah melakukan survei terhadap 250 pasien yang menderita stroke jenis ini. Pertanyaan mengenai penggunaan kopi dan cola, serta rincian kapan mereka minum dan kuantitasnya.

Para ilmuwan mampu menilai jenis kegiatan yang meningkatkan risiko stroke. Sebagai contoh, aktris Sharon Stone yang terkenal menderita stroke yang sama pada tahun 2001, tapi dia cepat pulih berkat respons cepat para dokter yang telah menghentikan perdarahan yang membahayakan nyawanya.

Tidak ada komentar: