Mengapa Kita Perlu Mencuci Rambut Secara Teratur

gambar mencuci rambut
AGAR kulit kepala bersih dan rambut tetap harum, kita perlu mencucinya secara teratur. Selain itu, cuci rambut juga berguna untuk membersihkannya dari keringat.
 
Lantas, masih adakah manfaat lain saat kita mencuci rambut secara teratur? Penasaran, buruan simak pemaparan berikut ini seperti dilansir Boldsky.
 
Mengapa kita perlu mencuci rambut secara teratur?
 
Cuci rambut secara teratur mencegah pertumbuhan bakteri di kulit kepala. Kulit kepala berkeringat bila tidak dicuci lebih dari satu hari dapat menjadi sarang kutu.
 
Terlebih ketika musim panas, kulit kepala menjadi berkeringat dan jika dibiarkan kotor lebih dari satu hari, rambut dapat jadi sarang kutu, ketombe, dan bakteri. Cuci rambut meningkatkan pertumbuhan dan memperkuat akar rambut.

Kapan
Anda harus mencuci rambut?

Anda tidak perlu cuci rambut setiap hari. Setiap kali Anda merasa rambut kotor atau rapuh, cuci rambut menggunakan sampo. Selain itu, saat kulit kepala bau, Anda perlu cuci rambut. Kulit kepala yang berkeringat dapat menimbulkan bau dan ketombe.
 
Rambut keriting, tebal dan panjang harus dicuci tiga kali dalam sepekan. Cuci rambut secara teratur menjamin rambut lebih terawat. Gunakan sampo ringan untuk mencuci rambut Anda dan gunakan pula kondisioner. Kondisioner memberi lapisan pelindung untuk rambut Anda.

Tidak ada komentar: