Stadion Lebak Bulus Dipindah ke Pesanggrahan ??

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan memindahkan Stadion Lebak Bulus ke Pesanggrahan, Jakarta Selatan. "Sudah saya tetapkan pindahnya ke Pesanggrahan," kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kepada wartawan di kantornya, Komplek Balai Kota, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Pria yang biasa disapa Foke ini mengatakan tempat pengganti Stadion Lebak Bulus tak jauh dari salah satu sekolah di Pesanggrahan. Namun, Foke tidak merinci sekolah yang dimaksud. "Itu adanya dekat sekolah," ujarnya. Foke mengatakan, pemindahan Stadion Lebak Bulus ke Pesanggrahan bukan tanpa alasan. Menurutnya, tempat yang akan dibangun pada 2013 mendatang ini dinilai strategis. Tambahnya, kedepan untuk menuju Stadion pengganti Lebak Bulus tidak hanya bisa menggunakan angkutan kota tapi juga menggunakan kereta api.

"Jadi kalau orang mau nonton bola, siapa tahu nanti Real Madrid main di situ jadi nanti yang nonton bisa naik kereta api," ungkapnya. Kata dia, jika revitalisasi kereta api telah dilakukan, kereta api jurusan Serpong-Tanah Abang akan melewati lokasi tersebut. Bahkan menurutnya, kelak masyarakat juga bisa menuju Stadion pengganti Lebak Bulus via tol.

Tidak ada komentar: