Kunyit Cegah Penuaan Dini

Suka makan kari, gulai atau nasi kuning? Beragam rempah segar ternyata memiliki khasiat dahsyat buat kesehatan. Rasa dan aromanya enak dan mampu mencegah timbulnya beragam penyakit. Termasuk mencegah proses penuaan datang lebih cepat!

Sejak dahulu kala bangsa Asia terkenal dengan beragam rempah segar. Baik diracik sebagai bumbu masakan maupun sebagai obat. Rempah ini selian aromanya unik juga memberi rasa enak pada beragam jenis makanan dan kue-kue.

Ternyata, tak hanya sampai di rasa dan aroma saja beragam penelitian di dunia juga membuktikan bahwa rempah-rempah sangat manjur mengobati beragam penyakit. Juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh hingga mencegah penuaan dini. Seperti khasiat beragam rempah berikut ini:

Bawang Putih (allium sativum)
Zat dalam bawang putih bisa menangkal virus dan bakteri. Bawang putih juga bisa mengurangi kadar kolesterol dan membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian di Jepang juga menemukan bawang putih bisa memperlambat menurunnya memori terkait bertambahnya usia.

Ginkgo (ginkgo biloba)
Sebuah penelitian mengungkap, konsumsi ginkgo dapat meningkatkan aliran darah ke otak, salah satu organ yang paling sering terkena dampak penuaan. Penelitian di Eropa menunjukkan konsumsi ginkgo bisa membantu mengobati penderita Alzheimer dan pikun.

Ginseng (panax ginseng)
Menurut Dr. James Duke, seorang ahli herbal, konsumsi ginseng dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memperkuat masa otot. Termasuk meningkatkan sistem pencernaan dan membangkitkan gairah seksual.

Peppermint (metha peperita)
Selain membantu proses dan mengatasi masalah pencernaan yang terkait dengan penuaan, peppermint atao mentol mengandung antioksidan. Zat ini membantu mencegah kanker, penyakit jantung, dan penyakit lain yang berkaitan dengan penyakit penuaan.

Kunyit (curcuma longa)
Kunyit bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan yang terkait dengan penuaan. Tim dari University of California, Amerika Serikat, juga menemukan kunyit mampu menghambat dan memecahkan selaput lendir otak yang dikenal sebagai biang keladi pemicu Alzheimer.

Tidak ada komentar: