Demi Nikahi Pria Lebih Muda, Wanita Ini 'Buang' Rp 43 T

Cayetana Fitz-James Stuart merupakan salah satu keturunan kerajaan yang kaya di Spanyol. Demi menikahi pria berusia lebih muda darinya, Cayetana yang sudah berusia 85 tahun itu, membagi-bagikan hartanya.

Cayetana membagikan kekayaannya itu pada anak-anaknya untuk membuktikan kalau suaminya, Alfonso Diez menikahinya bukan karena harta. Alfonzo yang berusia 60 tahun adalah seorang pegawai negeri sipil.

"Semua kisah cinta yang menyenangkan seharusnya berakhir di pernikahan," ujar Duchess of Alba itu pada majalah Vanity Fair.

Alfonzo adalah suami ketiga Cayetana. Dengan suami pertamanya, Pedro Luis Martinez, ia menikah selama 25 tahun. Setelah sang suami meninggal, wanita yang menurut Guinness World Records memiliki gelar terpanjang itu menikah lagi dengan Jesus Aguirre y Ortiz pada 1978. Ia kembali menjadi janda pada 2001 saat Aguirre wafat.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Cayetana hanya memiliki anak dari suami pertamanya. Kini, demi membuktikan kalau Alfonzo menikahinya bukan karena harta, ia pun 'membuang' semua hartanya itu pada anak-anaknya.

Ia membagi-bagikan kekayaannya itu pada awal Juli lalu. Kekayaan Duchess of Alba yang diperkirakan bernilai 3,1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 43 triliun itu di antaranya sejumlah istana dan mansion di Spanyol, lukisan berharga dan tanah berhektar-hektar.

Rupanya, pembagian harta tersebut tidak membuat anak-anaknya merestui pernikahan Cayetana dan Alfonzo. Putra wanita tersebut, Cayetano Martinez de Iruj merasa ibunya tidak seharusnya menikah lagi.

"Aku masih tidak mengerti kenapa anak-anaku membuat masalah," tutur Cayetana. "Kami tidak menyakiti siapapun. Kalau saja semuanya bisa diperbaiki...Alfonso tidak menginginkan apapun. Dia tidak mau apapun kecuali aku," urainya lagi.

Tidak ada komentar: