Tips Berhenti Merokok

Berhenti merokok adalah hal yang baik, bahkan sangat baik, bukan pada diri sendiri melainkan untuk keluarga, bahkan orang lain. Bagi perokok aktif berhenti Merokok memang sangat sulit karena hal terbiasa ini dilakukan setiap hari bahkan lebih banyak merorok dari pada menkonsumsi yang lain. perokok tahu semua hal yang membahayakan dirinya juga orang lain.

Di bawah ini ada 10  tips berhenti merokok .yang akan memebantu anda dalam proses dan niat yang kuat untuk berhenti merokok
Tentukan hari bebas rokok, dalam menjalani ini anda harus konsekuen dengan praturan yang anda buat dan harus mentaati hari yang anda gunakan itu tana merokok.
Daftarkan alasan anda untuk berhenti merokok, dan apa bila ada rasa ingin merokok lagi lihatlah daftar alasan anda merokok, insyaallah hal sperti ini akan memotivasi anda untuk berhenti merokok.

Tentukan cara berhenti merokok, maksudnya stratefi apa yang anda gunakan untuk berhenti merok, apa harus berpuasa merokok, ata konsultasi ke dokter kesehatan , atau slalu membaca artikel bahaya rokok.
Coba di analisakan usaha anda dulu untuk berhenti merokok, dan sekarang masih merokok   Berikan penghargaan pada diri anda dalam usaha berhenti merokok, dengan maksud uang untuk beli rokok anda beli buku atau barang yang berharga lainnya, da fikirkan bahwa uang rokok lebih berharga untuk barang tersebut.
Coba berfikir bahwa dengan anda merokok bisa merugikan anak, teman, bahkan semua orang di samping anda akan terkena penyakit rokok.
Sediakan gambar/foto anggota tubuh yang rusak (contah par-paru warnanya hitam) akibat rokok lalu pasang pada bungkus rokok anda.
Coba tanyakan ke buah hati anda bagi yang sudah berkeluarga, bagaimana pendapat mereka tentang anda yang merokok, Anda ingin keluarga anda sehat? atau mau merusak masa depan mereka? hanya karena anda merokok. 
Bagi anda yang masi muda coba berfikir apa gayanya anda merokok, merokok tidak sama sekali membawa gaya akan tetapi membawa bahaya, tanam kan pada diri anda bahwa rokok bukan gaya hidup tapi bahaya hidup.

jangan lupa berdoa agar niat dan usaha anda akan terkabulkan


Mudahmudahan tips berhenti berokok ini akan membantu anda menatap hidup yang lebih cerah, dan mendapatkan kesehatan anda kembali.

Tidak ada komentar: