Tantangan Villas-Boas untuk The Blues

Chelsea akan menjalani pertarungan sengit untuk bisa kembali menjuarai Liga Inggris musim depan. Perjuangan yang dilalui jelas akan berat, tapi itu tak mengurangi keyakinan Andre Villas-Boas yang meminta The Blues jadi tim yang 'tak tersentuh'

Maksud dari untouchable yang dilontarkan Villas-Boas bukan berarti Chelsea harus menjalani musim 2011/12 tanpa sekalipun terkalahkan, sebagaimana pernah dilakukan Arsenal. Dalam konteks sang pelatih, untouchable adalah selalu tampil dalam level permainan terbaik.

"Untouchable adalah seseorang yang terus menerus menampilkan performa di level tertinggi. Berdasarkan trofi yang sudah didapat pemain-pemain ini dan sukses yang sudah mereka raih, bukankah pemain-pemain ini yang Anda inginkan? Bisa jadi begitu bukan?" sahut Villas-Boas seperti diberitakan Skysports.


Meski harus menjalani persaingan yang diprediksi ketat dengan Manchester United plus proses adaptasi dirinya sebagai pelatih baru di Stamford Bridge, Villas-Boas percaya kalau pemainnya akan mampu mewujudkan apa yang harapkan. Joh Terry dkk disebutnya sudah membuktikan mampun melakukan hal tersebut di masa lalu.

"Selama pemain mampu menampilkan performa di level tertinggi sebagai seorang pemain top, mengingat begitulah mereka, dan apa yang ditunjukkan di periode sebelumnya, maka saya percaya akan hal tersebut."

"Saya harus tetap menjaga standar tinggi. Siapapun yang duduk di kursi manajer Chelsea berharap untuk bisa menang. Saya tak bisa melarikan diri dari hal itu," tuntas pelatih muda asal Portugal itu.

Tidak ada komentar: