Ini Salah Satu Bentuk Pengorbanan Demi Pujaan Hati

Seorang pria Tiongkok akan melakukan apapun untuk mempertahankan cintanya. Ia rela berjalan kaki hingga sejauh 1.600 km atas permintaan tunangannya.

Berawal dari lirik lagi band asal Skotlandia, The Proclaimers yang singlenya pada 1988 berjudul I’m Gonna Be (500 Miles), sang tunangan mengajukan permintaan pada kekasihnya, maukah ia berlari hingga lebih dari judul lagu tersebut untuknya. Jika itu dilakukan, sang tunangan siap untuk menikahinya.


Lirik lagu menceritakan seorang pria yang tela berjalan hingga 1.000 mil (1.600 km) untuk mendapatkan cintanya.


Pria yang bernama Liu Peiwen ternyata menanggapi serius permintaan tungannya itu. Ia memutuskan melakukan perjalanan dengan kakinya dari Provinsi Henan ke kampung halaman sang kekasih di Guangdong.


Jarak antara lokasi Liu di Tiongkok tengah menuju Provinsi Guandong di tenggara Tiongkok mencapai 1.600 km.


“Jadi pas 1.000 mil,” ungkap Liu baru-baru ini. “Saya berharap setibanya saya di sana, dia akan menanti saya. Dan, saya akan memintanya menikahi saya. Semoga saja jawabannya adalah ya,” ungkap Liu.

Tidak ada komentar: